x

Persibo 1-1 (1-3) Madura United: Adu Penalti Warnai Laga Perdana

Selasa, 8 Mei 2018 17:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Persibo vs Madura United.

Kompetisi Piala Indonesia 2018 akhirnya dimulai. Pertandingan pembukaan mempertemukan sang juara bertahan Persibo Bojonegoro melawan Madura United. 

Kedua tim bertanding di Stadion Letjen H.Soedirman dalam laga pembukaan ini. Pertandingan di waktu normal berakhir imbang 1-1. Pemenang laga pun harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Persibo vs Madura United.

Madura United yang tampil sebagai tim tamu berhasil unggul pada menit ke-13. Engelberd Sani membawa Sape Kerrab unggul 0-1 atas sang juara bertahan. 

Usai gol dari Madura United, Persibo Bojonegoro terus berupaya untuk menyamakan kedudukan namun belum berhasil meski menciptakan sejumlah peluang. Begitu pula dengan Madura United yang punya materi tim lebih baik, namun belum mampu menambah keunggulan. 

Persibo mendapat peluang emas dari tendangan bebas pada menit ke-43 dengan jarak yang tak begitu jauh dari gawang. Shulton Fajar yang menjadi eksekutor berhasil mengirim bola ke arah gawang, namun Angga Saputra berhasil mengamankan bola tersebut. 

Skor 0-1 untuk keunggulan Madura United tetap bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Persibo vs Madura United.

Persibo Bojonegoro akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Bola operan dari tengah lapangan berhasil dimanfaatkan Hasan Basri yang lolos dari jebakan offside. 

Hasan Basri mencocol bola ke dalam gawang yang telah ditinggalkan oleh Angga Saputra. Skor menjadi 1-1. 

Persibo hampir saja berbalik unggul pada menit ke-61, Hasan Basri kembali lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan lambung. Beruntung sundulannya masih bisa ditepis oleh Angga Saputra. 

Penggawa Madura United beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti karena tak berhasil menembus pertahanan Persibo. Namun skor masih belum berubah. 

Memasuki menit ke-87, Beto De Paula melepaskan sundulan yang masih lemah dan ditangkap dengan mudah oleh kiper Persibo.

Alfath Fatier mendapatkan kartu kuning kedua jelang waktu normal berakhir. Madura United harus bermain dengan 10 orang pemain di sisa laga. 

Peluang terakhir Persibo didapat Agus Budi dari tendangan bebas di menit akhir injury time. Tendangan langsung yang ia lepaskan masih melebar. Tak lama, wasit pun meniup peluit panjang dan pertandingan harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti. 


3. Adu Penalti

Persibo vs Madura United.

Penendang pertama Madura United berhasil menceploskan bola ke gawang, sedangkan penendang pertama Persibo melepaskan bola yang membentur mistar gawang. 

  1 2 3 4 5
Madura United O O X O -
Persibo Bojonegoro X X O X  

4. Susunan Pemain

Persibo vs Madura United.

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Persibo Bojongego (5-3-2)

Dio; Agus, Ahmad, Riza, Ridho, Ziko; Agatha, Ardi, Shulton; Hasan, Yulianus. 

Pelatih: Jordie Kartika Asmara

Madura United (4-3-3)

Angga; Guntur, Munhar, O.K John, Al Fatier; Nuriddin, Lucky, Maitimo; Sani, Alberto, Imam. 

Pelatih: Milomir Seslija

Kratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCEngelberd SaniLiga IndonesiaPersibo Bojonegoro

Berita Terkini