x

Penambah Semangat, Berikut 4 Fakta Lagu Perdana di Piala Dunia

Kamis, 10 Mei 2018 20:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Piala Dunia 1962.

Pencinta bola tinggal menunggu beberapa minggu untuk menikmati gelaran Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia. Nantinya, pameran ini akan digelar pada tanggal 14 Juni - 15 Juli 2018 mendatang.

Ajang Piala Dunia 2018 sendiri memang selalu ditunggu-tunggu oleh semua pihak. Semua mata akan tertuju kepada ajang bergengsi tersebut. Pasalnya, semua bintang sepakbola terbaik di dunia akan berkumpul di ajang tersebut.

Tidak hanya tayangan kontestannya saja yang ditunggu pada ajang tersebut. Tapi beberapa orang juga sedang menunggu untuk lagu Piala Dunia di setiap edisinya.

Piala Dunia sendiri akan terasa jika tidak ada tema lagu yang menjadi ciri khas di ajang tersebut. Setiap gelaran Piala Dunia, pasti selalu memiliki ciri khas dan arti sendiri disetiap lagu tema Piala Dunia. 

Namun tahukah kalian tema lagu pertama yang menghiasai Piala Dunia? Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengumpulkan beberapa fakta tentang lagu pertama Piala Dunia.

Baca Juga

1. Pertama di Piala Dunia 1962

Piala Dunia 1962.

Tema lagu Piala Dunia baru tersaji pada edisi 1962. Saat itu, Chile yang ditugaskan sebagai tuan rumah turnamen terakbar di dunia tersebut.

Pada enam edisi sebelumnya, FIFA tidak memikirkan untuk mencari tema lagu Piala Dunia. Baru lah pada edisi ketujuh, FIFA mengijinkan band lokal asal Chile untuk menciptakan sekaligus mendendangkan soundtrack di Piala Dunia 1962.


2. Berjudul ‘El Rock del Mundial’

The Ramblers.

Lagu pada Piala Dunia 1962 tersebut berjudul El Rock del Mundial. Lagu yang diciptakan dan disenandungkan oleh grup band rock Chile, Los Ramblers, ini cukup dinikmati oleh berbagai kalangan.

Dengan alunan lagu rock and roll khas 1960-an, Los Ramblres semakin digemari oleh penikmat musik di seluruh penjuru dunia. Karena mereka selalu menikmati musiknya selama gelaran Piala Dunia 1962 berlangsung.


3. Personel Los Ramblers

The Ramblers.

Los Ramblers sendiri memiliki personel yang cukup banyak bagi sebuah grup band rock. Terhitung, Los Ramblres diisi oleh tujuh personel. Personel mereka terbilang banyak karena band ini juga memainkan alat musik trombone, terompet dan saksofon.

Personel Los Ramblres sendiri adalah, Jose Bravo (drum) Claudio Rivas (bass), Ricardo Barrios Jr (gitar), Ricardo Flores (trombone), Ricardo Barrios (terompet) dan Jorge Ortiz (saksofon dan klarinet). Sedangkan Valentin Fernandez menjadi sosok paling depan sebagai vokalis.


4. Filosofi Lagu

Piala Dunia 1962.

Lirik lagu El Rock del Mundial sendiri menggunakan bahasa resmi Chile. Jika diperhatikan syairnya, Los Ramblers mengajak para pendengarnya untuk menikmati pertandingan dan  berdansa.

Meskipun mengalami kekalahan, Los Ramblers meminta untuk para pesepakbola atau pendukungnya untuk tetap berdansa dengan ceria. Filosofi ini pun sangat cocok dengan misi memperkenalkan Piala Dunia sebagai kejuaraan milik semua orang.

ChilePiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini