x

Bermodal Wibawa dan Pengalaman, Pirlo Ungkap Profesi Barunya

Kamis, 10 Mei 2018 19:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Irfan Fikri
Andrea Pirlo

Kabar bagus bagi penggemar sepakbola Italia. Mantan gelandang terbaik Italia, Andrea Pirlo dikabarkan akan menjadi asisten bagi calon pelatih anyar Italia, Roberto Mancini yang kabarnya juga bakal segera ditunjuk jadi pelatih Gli Azzurri.

Pirlo memang sempat mengungkapkan keinginannya sebagai pelatih usai gantung sepatu pada 2017. Pemain berjuluk Sang Profesor ini juga sudah kenyang pengalaman dan sangat mengenal sepakbola Italia sejak berkarier profesional sejak 1995 silam.

Baca Juga

1. Tertarik Jadi Pelatih

Carlo Ancelotti.

Pirlo sebelumnya dalam wawancara bersama media Italia, La Gazzetta dello Sport mengungkapkan ia mungkin akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepakbola dan akan mengikuti pendidikan lanjutan. Ia pun telah mendiskusikan hal ini dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

"Saya telah berbicara soal menjadi pelatih dengan Carlo (Ancelotti). Kami selalu berhubungan, dan kami bahkan berbicara tentang kemungkinan bekerja sama. Tapi saya masih muda dan saya masih punya waktu untuk memikirkannya,” kata Pirlo.


2. Terinspirasi dari Conte

Antonio Conte.

Pirlo mengaku keinginannya menjadi pelatih mulai muncul saat dia bermain berada di bawah asuhan Antonio Conte di Juventus.

"Bermain dengan Conte memberi saya sedikit keinginan untuk menjadi pelatih," ujarnya

"Semua mantan rekan setim saya dulu mengatakan tidak ingin menjadi pelatih, tetapi banyak dari mereka yang melakukannya. Saya bisa mulai mengikuti pelatihan karena memiliki jabatan sebagai pelatih adalah hal sangat ideal.”


3. Menyelesaikan Kontrak

Roberto Mancini.

Sementara itu, pengacara sekaligus istri Roberto Mancini, Silvia Fortini dikabarkan akan bertemu dengan para petinggi asosiasi sepakbola Italia FIGC untuk menyelesaikan rincian kontrak Roberto Mancini yang bakal menukangi Timnas Italia.

Kontrak akan berdurasi dua tahun senilai 2 juta euro atau setara Rp33 miliar per tahun plus bonus.

Setelah itu, Fortini akan terbang ke Rusia untuk berunding dengan para pemimpin Zenit St. Petersburg, di mana dia akan mencoba menyelesaikan kontrak kerja yang masih tersisa tiga tahun.

Satu-satunya asisten pelatih yang bergabung dengan Mancini dari Zenit adalah pelatih kebugaran Ivan Carminati, yang juga pernah bekerja untuk tim nasional Inggris.

ItaliaAndrea PirloRoberto ManciniCarlo AncelottiAntonio ConteLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini