x

Selangkah Lagi, Roberto Mancini Jadi Pelatih Anyar Timnas Italia

Selasa, 1 Mei 2018 19:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
Roberto Mancini.

Pencarian pelatih baru untuk tim nasional Italia sepertinya sudah menemui titik temu. Beberapa laporan di media Italia menyatakan bahwa pelatih Zenit St Petersburg Roberto Mancini telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih Gli Azzurri. Dilansir dari Sky Sports, Mancini akan mengambil alih kursi pelatih yang saat ini ditempati pelatih sementara, Luigi Di Biagio.

Baca Juga

1. Bangga Bisa Melatih Italia

Roberto Mancini.

Roberto Mancini sendiiri mengaku bangga jika dirinya mendapatkan kesempatan melatih Timnas Italia. Namun ia menekankan belum dihubungi oleh pihak federasi (FIGC).

“Jika suatu hari nanti saya punya kesempatan untuk duduk di bench tim nasional, itu akan menjadi hal yang indah, namun sampai sekarang belum ada kontak.” kata Mancini kepada Italian Radio.


2. Gaji Mancini

Roberto Mancini dan Sihar Sitorus.

Kabarnya Komisioner Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Alessandro Costacurta dan manajer Timnas Italia, Lele Oriali, sudah bertemu dengan Mancini di Roma pada Senin (30/04/18) waktu setempat.

FIGC juga sudah menawarkan kontrak selama dua tahun dengan gaji sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp67 miliar per musim.


3. Batu Sandungan

Roberto Mancini.

Satu-satunya batu sandungan bagi Mancini saat ini adalah kontraknya dengan Zenit St Petersburg. Kabarnya klub raksasa Rusia itutidak ingin Mancini mengakhiri hubungan kerja sama mereka. Tapi kabarnya Mancini yakin dapat mengatasi persoalannya di Rusia.


4. Kandidat Lain

Carlo Ancelotti.

Sebelumnya sudah ada beberapa kandidat yang akan dipilih untuk menjadi pelatih baru Italia. Nama pertama yang muncul adalah Carlo Ancelotti. Namun mantan pelatih Bayern Munchen itu menolak kesempatan melatih Timnas Italia.

ItaliaRoberto ManciniCarlo AncelottiZenit St. PetersburgBola Internasional

Berita Terkini