x

Rumor Transfer: Liverpool Gaet Pemain Kasta Dua, Lindelof Dipinjamkan

Selasa, 1 Mei 2018 17:51 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Emirates Stadium.

Arsenal yang tak kunjung meresmikan manajer baru, hingga beberapa klub besar Eropa yang masih merasa kekuarangan pemain berkualitas - menjadi penyebab spekulasi bursa transfer musim panas kian ramai. Lalu siapa sajakah mereka?

Baca Juga

1. Liverpool Gaet Pemain Kasta Dua?

Ruben Neves.

Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, terlihat menyeret koper hitam besar dan tiba di Liverpool. Gambar yang diunggah melalui kisah di Instagram itu menimbulkan spekulasi kepindahannya pada bursa transfer musim panas.

Pesepakbola muda berusia 21 tahun itu telah mencuri perhatian pada kompetisi Championship musim ini, ketika Wolves berhasil mendapat promosi untuk naik kasta ke Liga Primer Inggris. 

Berembus kabar dari Portugal bahwa Ruben Neves tengah menjadi incaran Jurgen Klopp. Dan penggemar Liverpool menyambut dengan baik kepindahannya itu, setelah kakaknya memposting sebuah Instagram Story di John Lennon Airport, Liverpool.


2. Lindelof Akan Dipinjamkan

Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof.

Bek Manchester United, Victor Lindelof, kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini dengan status pinjaman.

Media asal Inggris, The Sun, mengklaim bahwa Jose Mourinho akan mengirim pemain Timnas Swedia itu dengan masa pinjaman selama satu musim. Dan sejumlah klub Liga Premier dan Eropa diperkirakan telah menunjukkan minat pada bek tengah berusia 23 tahun itu.


3. Jack Butland Gantikan Petr Cech

Jack Butland.

Bintang Stoke, Jack Butland, dikabarkan akan menggantikan Petr Cech di Arsenal. Hal tersebut disampaikan oleh mantan pemain Arsenal, Perry Groves.

"Saya ingin Jack Butland menggantikan Petr Cech sebagai penjaga gawang Arsenal dan saya akan membawanya ke Emirates dalam sekejap," katanya kepada Sportingbet.

“Saya pikir dia salah satu kiper muda terbaik di negara ini dan dia memiliki tubuh yang besar. Cukup ideal untuk penjaga gawang. Kiper yang berasal dari Stoke City biasanya terlihat begitu rentan. Tetapi dia tidak, mungkin saja dia akan berkembang di Arsenal."


4. Paulo Fonseca Siap Ubah Arsenal

Pelatih Shakgtar Donetsk, Paulo Fonseca.

Manajer klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, baru saja menolak tawaran Everton di tengah kariernya yang berpeluang menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Hal itu disampaikan oleh jurnalis sepakbola, Guilem Balague. Namun sayangnya kandidat pengganti Arsene Wenger tak sedikit. Bos Juventus, Massimiliano Allegri, adalah kandidat terkuat saat ini dan juga masih ada Luis Enrique yang berpeluang ke Emirates.

Namun, Balague mengatakan bahwa Fonseca juga menjadi incaran Arsenal setelah mengamati kiprahnya di Shaktar Donetsk selama dua tahun.

"Meskipun ia tak begitu mengesankan pada awal kariernya di Shaktar Donetsk, namun dalam kurun waktu 2 tahun manajer itu mampu membawa Shaktar ke posisi lima besar klasemen Liga Ukraina."

“Ini adalah sesuatu yang telah diamati oleh klub Liga Premier, termasuk Everton. Everton mendekatinya dan dia mengatakan tidak pada Everton. Mengapa? Karena dia memikirkan Arsenal. Dia telah diberitahu Arsenal tertarik padanya," ujar Guilem.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalLuis EnriqueRuben NevesJack ButlandLiga InggrisVictor Lindelof

Berita Terkini