x

Bukan Zidane, Buffon Ungkap 3 Pemain Terbaik yang Pernah Dihadapinya

Kamis, 10 Mei 2018 19:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon merupakan salah satu pemain senior yang masih bertahan hingga saat ini. Hingga kini, ia telah menjalankan kariernya sebagai pesepakbola senior selama 23 tahun dengan membela dua klub yakni Parma dan Juventus.

Sepanjang kariernya, Buffon telah bertemu banyak pemain berbakat. Namun baru-baru ini ia membuat pengakuan tentang siap pemain terbaik yang pernah dihadapinya.

Baca Juga

1. Sebut Tiga Nama

Ronaldo dan Messi.

Kiper timnas Italia ini akhirnya memberikan tiga nama yang menurutnya adalah pemain terbaik yang pernah ia jumpai sepanjang kariernya.

"Saya telah menghadapi banyak pemain hebat, saya tidak dapat mengingat mereka semua kecuali Messi, Cristiano (Ronaldo), dan Ronaldo (Brasil). Mereka adalah tiga pemain terbaik yang pernah saya hadapi sepanjang karier saya," jawab Buffon seperti dikutip dari Give Me Sport


2. Belum Pastikan Kapan Pensiun

Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Meskipun telah menikmati karier yang panjang, hingga saat ini Buffon memastikan kapan ia akan memasuki masa pensiun. Sebelumnya ia pernah menyatakan bahwa ia pasti pension di akhir musim ini, kecuali Juve memenangkan Liga Champions.

Si Nyonya Tua telah tersingkir dari kompetisi pada babak perempatfinal lewat kemenangan dramatis Real Madrid. Tapi hal ini tak memastikan Buffon akan gantung sepatu.

“Saya bisa mengatakan banyak hal sekarang. Saya akan berbicara dengan Presiden Juve, Andrea Agnelli untuk membicarakan beberapa hal. Nanti baru keputusan akan dibuat,” kata Buffon ketika ditanya tentang masa depannya.


3. Menghadapi Musim yang Sulit

Gianluigi Buffon saat sedang latihan.

Bersama Juve, musim ini Buffon juga mengalami musim yang sulit. Tim kebanggaannya harus tersingkir dari Liga Champions ditambah lagi kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia membuat Buffon merasa emosional.

"Tahun ini adalah tahun yang rumit secara emosional. Karena itu, saya harus memiliki kekuatan untuk menghadapi segala sesuatu yang terjadi secara rasional," kata Buffon.

"Bahkan beberapa hari terakhir, setiap bangun pagi, saya bercermin dan berkata: apakah saya adalah yang terkuat atau justru orang yang paling payah. Untuk berdiri di sini setelah semua yang terjadi bukanlah sesuatu yang bisa ditangani semua orang," lanjut Buffon.

Buffon kini telah memasuki usia 40 tahun dan kemungkinan besar akan mengakhiri kariernya di musim depan atau dalam beberapa tahun lagi.

ItaliaJuventusGianluigi BuffonBola Internasional

Berita Terkini