x

Seakan Bela Barcelona, Casillas Beri Komentar Mengejutkan Soal Guard of Honour

Kamis, 10 Mei 2018 10:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Iker Casillas saat masih membela Real Madrid.

Real Madrid tidak memberikan Guard of Honour kepada Barcelona di laga El Clasico kemarin. Menurut Zidane, keputusan Madrid untuk tidak memberikan Guard of Honour adalah akibat dari tindakan Barcelona sebelumnya.

Seperti yang dikethaui, Barcelona sempat menolak untuk memberikan Guard of Hounor kepada rival abadinya itu. Padahal seharusnya Barcelona memberikan Guard of Honour pasca El Real juara Piala Dunia Antarklub. 

Baca Juga

1. Alasan Real Madrid

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, beberapa waktu lalu telah berjanji untuk tidak menjalankan tradisi tersebut kepada Barcelona yang menjuarai La Liga musim ini. Ini pun sebagai bentuk balasan kepada Barcelona yang sempat menolak lakukan Guard of Hounor.

"Saya (memang) bukan pihak yang berhak memutuskan. Setelah Piala Dunia Antarklub saya mengerti bahwa itu (Guard of Honour) tak penting bagi mereka," ujar Zidane.

"Ada yang bilang mereka menolak melakukan itu karena tidak berada di kompetisi (Piala Dunia Antarklub) yang sama, tetapi itu bohong. Anda harus memenangkan Liga Champions untuk dapat bermain di Piala Dunia Antarklub dan kita semua berkompetisi di Liga Champions," kata Zidane. 


2. Tanggapan Casillas

Iker Cassilas tampaknya sudah harus mencari klub baru sebelum pensiun.

Melihat perseteruan yang terjadi antara Real Madrid dan Barcelona mengenai Guard of Honour, kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, pun akhirnya memberikan komentar. Bagi Casillas, Real Madrid seharusnya melakukan tradisi itu.

“Barcelona melakukan Guard of Hounor bagi kami di Santiago Bernabeu beberapa tahun lalu. Jadi (jika saya ada di sana), saya akan melakukan hal itu untuk mereka," ujarnya dikutip dari AS.


3. Guard of Hounor Barca untuk Madrid

Para pemain Barcelona memberikan Guard of Honor kepada para pemain Real Madrid.

Pada 2008 silam, Barcelona juga pernah melakukan tradisi penghormatan tersebut kepada sang rival abadi mereka. Hal itu terjadi ketika Los Galacticos berhasil memastikan diri sebagai juara La Liga pada tahun itu.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolIker CasillasLiga Spanyol

Berita Terkini