x

Manuchekhr Dzhalilov, Mesin Gol Baru Sriwijaya FC yang Mampu Saingi Beto

Kamis, 10 Mei 2018 09:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto

Datang ke Sriwijaya dengan status sebagai pemain terbaik AFC tahun 2017, Manuchekhr Dzhalilov, membuktikan tak butuh waktu lama untuk dapat jadi mesin gol Laskar Wong Kito. 

Perlahan tapi pasti, Dzhalilov kini telah mencetak tiga gol, sama dengan Alberto Goncalves. Peran dari pemain berdarah Tajikistan ini pun sangat kental di lini depan.

Walaupun di awal kehadirannya tidak bombastis, namun ia mulai mendapatkan kecocokan bersama Laskar Wong Kito. Gol yang apik berkat kerja sama tim membuat namanya mulai diperhitungkan publik sejak menciptakan gol kembali di pekan ke-7 Liga 1.

Baca Juga

1. Cetak Gol

Dzhalilov (kanan) bersama Beto Goncalves (kiri).

Melawat ke kandang Bali United Sabtu (5/5), ia berhasil mennyumbang satu gol saat kedudukan masih 2-2. Golnya tersebut berhasil membawa timnya unggul satu angka terlebih dahulu sebelum akhirnya dikejar oleh Stefano Lilipaly melalui titik penalti.

Sebelumnya, Dzhalilov juga berhasil mencetak gol ke gawang Persib Bandung Minggu (01/04/18) dan memecah kebuntuan saat menjamu Persipura Jayapura Sabtu (14/04/18).

Dzhalilov mengaku senang bisa berkontribusi lebih banyak untuk tim yang ia perkuat saat ini. Ia bahkan mengaku akan siap mencetak gol lebih banyak lagi di laga selanjutnya.

“Saya Ingin sebanyak mungkin mencetak gol. Untuk itu, saya perlu latihan lebih banyak,” ujarnya, Selasa (08/05/18).


2. Prioritaskan Tim

Manuchekhr Dzhalilov saat berlatih bersama Sriiwjaya FC.

Memang di sisi lain, ia mengaku tak muluk-muluk dalam menargetkan gol. Baginya, menjadi juara adalah motivasi sekaligus mimpi yang harus diwujudkan melalui kakinya untuk mencetak angka.

“Bagi saya, membuat tim menang adalah tujuan saya ke sini, Sriwijaya FC,” jelas mantan Pemain Istiklol FC ini.


3. Rekam Jejak Mumpuni

Striker anyar Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov.

Penampilan apik Dzhalilov sejatinya tak begitu mengejutkan jika melihat portofolio sang pemain. Saat di Istiklol FC dulu, ia berhasil mencatatkan 59 gol dari 47 pertandingan. Di Timnas Tajikistan pun, ia tergolong subur dengan telah mencatak 15 gol dari 24 pertandingan. Di Sriwijaya, posisinya digeser lebih menyamping oleh Rahmad Darmawan. Dengan posisi barunya ini, kesempatan Dzhalilov mencetak gol menjadi sedikit berkurang. Namun begitu, ia telah membuktikan diri sebagai pencetak gol ulung selain Alberto Goncalves.  

Rahmad DarmawanSriwijaya FCAlberto GoncalvesLiga IndonesiaManucheckhr Dzhalilov

Berita Terkini