x

2 Bukti Sergio Ramos Jadi 'Pengkhianat' Real Madrid vs Sevilla

Kamis, 10 Mei 2018 07:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Penyesalan Sergio Ramos pasca gagal tendangan penalti.

Salah satu tim sarat sejarah di Spanyol, Real Madrid, melakukan lawatannya ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-34.

Di laga tersebut, skuat Zinedine Zidane bermain tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang tengah dalam tahap pemulihan cedera. Terlebih, Zidane tak ingin final Liga Champions dimainkan tanpa kehadiran pemain bintangnya tersebut.


1. Tanpa Ronaldo, Real Madrid Kalah

Sevilla vs Real Madrid.

Bermain tanpa Ronaldo membuat Los Blancos seakan kehilangan arah. Karim Benzema dkk bahkan harus tertinggal tiga gol terlebih dahulu, sebelum akhirnya Borja Mayoral dan Sergio Ramos mencetak dua gol untuk memperkecil kekalahan mereka menjadi 2-3.


2. Ramos Gagal Penalti

Penyesalan Sergio Ramos pasca gagal tendangan penalti.

Selain kekalahan dari Sevilla menjadi sorotan, netizen pencinta sepakbola pun juga menyoroti akan aksi Sergio Ramos di laga tersebut yang disebut-sebut sebagai dalang atas kekalahan Madrid.

Ya, mantan pemain Sevilla itu secara tidak langsung seakan menjadi seorang ‘pengkhianat’ karena melakukan hal yang menguntungkan untuk Sevilla, dan merugikan Los Blancos.

Baca Juga

Pertama, kapten Timnas Spanyol itu gagal memanfaatkan peluang saat menjadi algojo penendang penalty di menit ke-57. Kala itu, Madrid tengah tertinggal dua gol.


3. Ramos Cetak Gol Bunuh Diri

Penyesalan Sergio Ramos pasca gagal tendangan penalti.

Bila saja bek berusia 32 tahun tersebut mampu mencetak gol penalti tersebut, tentu jalannya pertandingan akan berbeda. Madrid bisa saja mendapatkan suntikan moral kepercayaan diri untuk menyamakan kedudukan.

Tindakan Ramos yang merugikan Madrid lainnya adalah gol bunuh diri yang ia lakukan di menit ke-84. Kala itu Gabriel Mercado melakukan umpan silang, yang mana hendak dihalau Ramos. Sayang, bola yang membentur kakinya justru berubah arah dan membuat Casilla mati langkah.


4. Ramos Meminta Maaf

Sergio Ramos meminta maaf ke pendukung Sevilla.

Meskipun begitu, Ramos tetap menunjukkan aksi berkelasnya saat mencetak gol lewat titik putih di penghujung laga. Dirinya memperlihatkan gesture permintaan maaf kepada para pendukung Sevilla, klub yang pernah dibelanya dulu.

Real MadridLaLiga SpanyolSergio RamosSevillaLiga Spanyol

Berita Terkini