x

Meski 'Dibuang', Ini Bentuk Penghormatan Man City kepada Yaya Toure

Kamis, 10 Mei 2018 10:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Yaya Toure dikabarkan tidak akan bertahan di Etihad Stadium pada musim depan. Karena Manchester City nampaknya memutuskan untuk tidak menyodorkan kontrak baru kepada sang pemain.

Seperti yang diketahui, kontrak gelandang berkebangsaan Pantai Gading tersebut akan berakhir pada akhir Juni 2018 mendatang.

Baca Juga

1. Laga Terakhir di Etihad

Man City.

Pada laga kontra Brighton & Hove Albion nampaknya akan menjadi yang terakhir bagi Toure untuk bermain di depan pendukung Manchester City. Dirinya diberikan kesempatan untuk memainkan peran di lini tengah sejak menit awal.

Meski tak mampu menciptakan gol dan assist, namun Toure berperan cukup penting saat menghancurkan tim promosi itu dengan skor 3-1. Toure pun akhirnya ditarik keluar lapangan pada menit ke-86 dan digantikan pemain muda bernama Lukas Nmecha.


2. Legenda Sebenarnya

Kapten Manchester City Vincent Kompany.

Vincent Kompany pun menyebutkan bahwa Toure merupakan legenda Manchester City yang sebenarnya. Bek asal Belgia itu pun rela memberikan ban kapten pada Toure pada laga kontra Brighton malam tadi. Ini sebagai bentuk penghargaan Kompany terhadap Toure.

"Jika ada yang akan menjadi legenda di klub ini, dia lah orangnya (Toure)," kata Kompany seperti dikutip laman resmi Manchester City.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yaya. Terima kasih telah menjadi rekan setim yang luar biasa baik di ruang ganti dan di lapangan,” lanjutnya.


3. Penghargaan untuk Toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Manchester City pun juga tak luput memberikan penghargaan kepada mantan gelandang Barcelona tersebut. Tim berjuluk The Citizens tersebut secara resmi meluncurkan sebuah plakat yang didedikasikan kepada Toure.

Plakat bergambar Toure ini pun dipajang di tempat pelatihan akademi Manchester City. Penghargaan ini sendiri tak terlepas dari peran penting Toure saat membantu Si Biru Langit meraih beberapa trofi bergengsi.

Manchester CityYaya ToureVincent KompanyLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini