x

Inikah Klub Masa Depan Arsene Wenger Usai Pergi dari Arsenal?

Kamis, 10 Mei 2018 18:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Arsene Wenger.

Sudah hampir tiga minggu sejak Arsene Wenger menegaskan dia akan mengundurkan diri sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim. Namun hingga saat ini, baik masa depan Wenger atau siapa pelatih penggantinya belum diketahui.

Beberapa kandidat kuat yang disebut akan mengganti Wenger seperti Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, Mikel Arteta, Zeljko Buvac hingga Leonardo Jardim dan Joachim Low masuk dalam daftar prioritas.

Baca Juga

1. Masa Depan Wenger

Arsene Wenger

Setelah berhenti menjadi pelatih The Gunners, nasib Wenger belum sepenuhnya jelas. Ia diprediksi bisa melanjutkan karir sebagai bagian eksekutif di Emirates. Namun nampaknya Wenger belum mempertimbangkan apapun.  

"Saya belum mempertimbangkan apa pun. Saya ingin bekerja dengan baik di sini sampai masa kontrak berakhir. Kemudian saya akan beristirahat sebentar dan berpikir tentang ke mana saya akan pergi,” ujarnya seperti dikutip dari Give Me Sport


2. Harus Bekerja

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Namun Wenger menegaskan ia akan tetap bekerja karena tak mungkin selamanya beristirahat.

"Aku pasti kembali bekerja. Otakku menuntut kerja dan aktif. Aku punya banyak pengalaman dalam melatih. Namun apa yang akan kulakukan? Aku belum tahu.

Ketika ditanya bagaiman pendapatnya bila ada klub Inggris lain yang ingin membelinya ia hanya menjawab, "Saya tidak ingin membahasnya lebih detail saat ini. Ini sulit bagi saya. Saya tidak membayangkan itu saat ini."


3. Diminati Everton

Logo klub Arsenal dan Everton.

The Sun melaporkan, salah satu klub Inggris yakni Everton tertarik untuk mempekerjakan pelatih berusia 68 tahun itu. Mereka  bahkan siap membayar upah sebesar 8 juta pound atau setara Rp152 miliar per tahun untuk mendatangkan Wenger

Para petinggi dan penggemar Everton kecewa dengan performa tim sejak ditangani  Sam Allardyce musim ini. Tapi kecil kemungkinan sampai Wenger mengambil alih jabatan di Goodison Park. Wenger sanga mencintai Arsenal jadi sulit untuk membayangkan dia ingin mengelola klub Liga Primer lainnya.

ArsenalArsene WengerEvertonLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini