x

Lawan Persipura, Bintang Persib: Bobotoh adalah Motivasi

Kamis, 10 Mei 2018 06:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Gerry Crisandy
Bobotoh dinilai krusial di laga Persib melawan Persipura kelak.

Setelah memperkuat Timnas Indonesia pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018, gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi sudah kembali ke Bandung dan berlatih dengan tim berjuluk Maung Bandung. 

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini, setelah memperkuat Timnas ia langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/2018)

Baca Juga

1. Tidak Asing dengan Program Latihan

Febri Hariyadi.

Febri menambahkan, tidak kesulitan untuk menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, karena sebelumnya sudah sering berlatih di tim kebanggaan Bobotoh. 

"Tidak asing lagi karena ini bukan awal, saya juga sempet ikut kemarin tapi tidak asing lagi lah, ga ada perbedaan apapun," kata Febri, Rabu (09/05/2018).


2. Siap Tampilkan yang Terbaik

Persib kalah tipis 1-2 saat mengunjungi Madura United (04/05/18).

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, siap menampilkan permainan terbaiknya jika pendapat kesempatan bermain dari pelatih. Apalagi, sebelumnya ia sempat absen memperkuat Maung Bandung.

"Insha Allah main maksimal, insha Allah tim juga sudah siap menghadapi pertandingan selanjutnya," tegasnya. 

Febri menilai, Persipura merupakan tim berkualitas dan saat ini untuk sementara berada di papan atas. Sehingga, pada pertandingan nanti, tim Maung Bandung harus kerja keras untuk meladeni permainan tim Mutiara Hitam.


3. Krusialnya Dukungan Bobotoh

Bobotoh penuhi laga Persib Bandung melawan Borneo FC.

Meski begitu, Persib sedikit diuntungkan, karena pada pertandingan kali ini akan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

"Perlu kita ketahui bahwa Persipura tim kuat dari tahun ke tahun posisinya juga di atas. Yang jelas ini juga peruntungan bagi saya di tim, tim juga bermain di partai home jadi disaksikan dan didukung Bobotoh, mudah mudahan juga kita bisa memaksimalkan pertandingan besok karena kita main home otomatis motivasi pemain juga berlipat," ungkapnya. 

Persib BandungPersipura JayapuraBobotohFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini