x

Eks Pemain Liverpool Sebut Mourinho Masih Sakit Hati karena Real Madrid

Jumat, 11 Mei 2018 19:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Man United, Jose Mourinho meninggalkan lapangan setelah pertandingan usai

Jose Mourinho puas membawa Manchester United ke posisi kedua di klasemen Liga Primer Inggris musim ini. Posisi Setan Merah itu semakin kokoh setelah hasil imbang 0-0 melawan West Ham pada hari Jumat (11/05/18) dini hari WIB.

Baca Juga

Bertolak belakang dengan hal itu, mantan striker Liverpool Craig Bellamy berpikir bahwa Mourinho tidak cocok menukangi Manchester United, apalagi ia pernah terluka setelah dipecat secara tidak hormat sebagai manajer Real Madrid.

Gaya bermain United saat ini jauh lebih buruk dari gaya serangan yang diciptakan Mourinho di Chelsea saat pertama kali ia menginjakkan kaki di Inggris pada tahun 2004.


1. Mourinho Sebelumnya Hebat

Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih Chelsea.

Sebelum ke Real Madrid, Mourinho adalah sosok pelatih yang sangat dipercayai oleh pemain dan penggemarnya.

“Tidak ada yang meragukannya sebelumnya. Semua orang percaya dia adalah ‘The Special One’ dan manajer terbaik di dunia,” kata Bellammy kepada Sky Sport.

Bellammy berpikir perubahan gaya kepelatihan Mou ini akibat dari rasa sakit hatinya lantaran dipecat dari Real Madrid, meski sebelumnya pernah membawa Inter Milan merajai Liga Champions.


2. Terluka oleh Real Madrid

Jose Mourinho saat masih melatih Real Madrid bersama Mesut Ozil

Sewaktu masih di Bernabeu, Mourinho pernah menyebut musim 2012/13 adalah yang terburuk dalam kariernya menyusul kekalahan di final Copa del Rey 2013 dari Atletico Madrid.

"Real Madrid adalah saat dia terluka dan diragukan," kata mantan pemain Liverpool asal Wales itu.

Sejak saat itu, ia banyak menghadapi kritikan dan sejumlah insiden kontroversial termasuk saat berseteru dengan mantan bos Barcelona Tito Vilanova pada pertandingan El Clasico.

“Kemudian di Bernabeu dia diragukan tidak hanya oleh penggemar tetapi oleh pemainnya juga,” lanjut Bellammy.


3. Gaya Mourinho Berubah

Jose Mourinho (Man United)

Kembali ke Chelsea, Mourinho rupanya berbeda dengan yang dulu. Ia kemudian pindah ke klub Liga Primer Inggris lainnya, Man United dua tahun lalu.

“Dia dipecat, lalu kembali ke Inggris [Chelsea] dan saya tidak percaya dia masih sama sejak saat itu,” kata Bellammy.

Bellammy menilai Mourinho tidak cocok melatih Setan Merah dengan gayanya saat ini, "Saya selalu bilang dia tidak cocok untuk Manchester United."

Jose Mourinho menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester United pada bulan Januari. Ia akan menjalani masa depannya di Old Trafford hingga tahun 2020 dengan pilihan perpanjangan satu tahun lagi.

Real MadridManchester UnitedChelseaJose MourinhoCraig BellamyLiga Inggris

Berita Terkini