x

Legenda Liverpool Sebut Mourinho Biang Buruknya Performa Man United

Jumat, 11 Mei 2018 14:49 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jamie Redknapp.

Jamie Redknapp yang pernah berlaga di Liga Primer Inggris melawan Man United, merasakan adanya perbedaan antara Man United yang dulu dan sekarang. Ia bahkan menyebut pola kepelatihan Jose Mourinho tidak berkualitas. 

Baca Juga

1. Tidak Suka dengan United yang Sekarang

Gol Ander Herrera memastikan Manchester United mencapai semifnal Piala FA keduanya dalam tiga musim terakhir (21/04/18).

Manchester United bermain imbang 0-0 dengan West Ham pada hari Jumat (11/05/18) dalam kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017/18. Namun mereka tak pernah meraih posisi tertinggi di tabel klasemen, pasca ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013.

Satu pertandingan tersisa, United masih terpaut 19 poin dari Manchester City yang berada di posisi pertama. 

Melihat performa United yang kian menururn Redknapp mengatakan dia tidak suka menonton Man United. Ia meyakini jika mereka mempertahankan Jose Mourinho sebagai pelatih, Man United akan kesulitan meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

“Anda akan bilang bagus saat mereka menang Piala FA. Namun coba lihat uang yang telah mereka habiskan - 1 hingga 3 triliun rupiah dalam dua tahun terakhir - dan bagaimana mereka bermain."

“Manchester United telah memberikan tontonan bagus untuk para fans, tapi tidak saat ini. Mereka sangat beruntung selama bertahun-tahun untuk bisa melawan tim-tim hebat dan saya pernah melawan United saat masih berkarier. Tetapi sulit untuk menonton mereka saat ini."


2. Salahkan Mourinho

Iker Casillas dan Jose Mourinho saat keduanya di Real Madrid.

Menurutnya Jose Mourinho bukanlah pelatih yang tepat untuk pemain Manchester saat ini. Banyak di antara pemain Manchester yang punya kualitas baik, namun tak terlihat gemilang ketika sudah bergabung bersama Mourinho.

“Tidak ada banyak kegembiraan dalam permainan mereka, saya pikir dia mencari sesuatu, ketika Anda melihat tim dan pola permainan terbaik mereka."

“Pemain-pemain dengan nama besar belum benar-benar bekerja untuk Jose, jika mereka bekerja untuk manajer lain yang saya tidak tahu bagaimana hasilnya, tetapi untuk Jose mereka belum menunjukkan kualitas terbaiknya."


3. Permainan Tidak Lentur

Selebrasi Man United.

Pesepakbola era 2000-an awal ini mengakui ketidaksukaannya pada United yang sekarang. Sebab, mereka tak terlihat lentur saat bermain di lapangan. 

“Mourinho sering mempertanyakan mentalitas pemainnya tahun ini. Jika boleh saya jujur, mereka sangat jauh dari bersaing dengan Manchester City."

“Saat saya melihat United, saya tidak suka menonton mereka. Tidak ada banyak kelenturan dengan permainan mereka, tidak banyak hiburan,” pungkas pria 44 tahun ini. 

Manchester UnitedJose MourinhoJamie RedknappLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini