x

Man United Dinilai Tak Bahagia Bersama Jose Mourinho

Jumat, 11 Mei 2018 21:00 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak

Adalah salah satu mantan pemain Arsenal, Paul Merson yang mengatakan jika para pemain Man United (MU) merasa tidak bahagia bermain di bawah arahan Mourinho.

Merson menggambarkannya dalam pertandingan MU melawan West Ham dini hari yang tadi yang dianggap sebaga icerminan keterpurukan United. Terihat dari skor maupun pergerakan pemain saat di lapangan, mereka tak menunjukkan semangat juang yang berarti untuk United. 

Baca Juga

1. Tampil Buruk Lawan West Ham

Phil Jones kala berduel dengan pemain West Ham.

United mengukuhkan diri dengan mengakhiri musim di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris musim 2017/18. Pertandingan yang dianggap membosankan itu berakhir dengan skor 0-0.


2. Skuat Man United Dianggap Takut dengan Mourinho

Bek Man United, Erick Bailly (kiri) dan Mourinho (kanan).

Paul Merson merasa khawatir jika di bawah kepemimpinan Mourinho, Man United tidak akan kembali berjaya seperti masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. 

“Saya rasa skuat United memahami pentingnya pertandingan-pertandingan ini. Mereka pergi ke Brighton, pergi ke West Ham dan mereka seperti terjatuh melampaui batas, mereka belum pernah terpuruk seperti ini” kata Merson.

“Setiap kali saya menonton Manchester United bermain, setiap kali mereka melakukan kesalahan, menembak di atas tiang gawang, mereka selalu berlari kembali dan melihat ruang istirahat sambil mengamati Mourinho. Mereka tampak ketakutan."

"Saya menonton pertandingan Man City, Liverpool, Tottenham, sepertinya mereka mencoba melakukan sesuatu yang lebih dalam setiap pertandingan mereka yang sepertinya terencana dengan baik dan hal itulah yang tidak dilakukan United," tambahnya.


3. Tak Menikmati Pertandingan

Pemain Manchester United usai merayakan gol.

“Ketika saya menonton pertandingan United, saya benar-benar berpikir jika mereka terus seperti itu, mereka akan gagal. Semua orang pemain hanya terdiam, tidak ada pergerakan bola yang mengalir dari kaki mereka dan tidak ada yang berlari. Saya hanya berpikir mereka seperti pemain pembantu," lanjutnya.

“Jika pemain dijual di musim panas, saya tahu mereka tidak akan mau meninggalkan Man United. Tapi banyak dari mereka terlihat seperti tidak menikmati pertandingan,” pungkas ayah enam anak ini.

Manchester UnitedJose MourinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini