x

Mourinho Jamin Tak Akan Pinjamkan Rashford

Jumat, 11 Mei 2018 07:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mourinho (kiri) tampak memberikan intruksi kepada Marcus Rashford.

Masa depan Marcus Rashford diragukan di Old Trafford ketika pemain depan berusia 20 tahun itu harus bersusah payah di posisi regular skuat Jose Mourinho.

Baca Juga

Pemain Timnas Inggris ini disebut-sebut berkeinginan pindah ke Real Madrid. Sportsmole melaporkan, pemain berusia 20 tahun itu memang telah menandatangani kontrak empat tahun pada tahun 2016 yang berarti membuatnya akan tetap berada di Old Trafford hingga 2 tahun ke depan.  

Tidak ada pemain United yang tampil secara teratur di bawah Mourinho daripada Rashford, yang telah tampil di 102 dari 117 pertandingan kompetitif tim baik sebagai starter maupun pengganti. Rashford telah menjadi skuat utama di 16 dari 33 penampilan Liga Primer Inggris musim ini dengan mencetak enam gol.


1. Tidak Akan Pinjamkan Rashford

Marcus Rashford.

Berbicara mengenai langkah peminjaman Rashford ke klub lain, Mourinho dengan cepat menolak spekulasi tersebut dengan menyoroti rekor pemain berusia 20 tahun itu di United.

"Apa yang harus dia lakukan untuk membuat saya terkesan? Dia telah mengesankan saya," kata Mourinho kepada wartawan dilansir dari situs resmi Man United.

"Itulah alasan mengapa dia dipilih untuk setiap pertandingan musim ini, benar-benar setiap pertandingan musim ini dan itulah mengapa dia bermain di banyak pertandingan, jadi dia tidak perlu keluar United untuk bermain. Dia tidak membutuhkan apa-apa."


2. Rashford Pemain Penting

Aksi selebrasi Marcus Rashford.

Banyak saran ditujukan kepada Mourinho bahwa Rashford bisa dipinjamkan musim depan untuk memperoleh banyak pengalaman bermain. Namun, Mourinho bersikeras bahwa Rashford akan tetap di Inggris.

Pemain muda itu akan berperan besar di putaran final Piala Dusia. Tidak ada rekan satu timnya yang memiliki catatan tampil sebanyak Rashford. Rashford hanya kehilangan posisinya selama kekalahan dari Tottenham Hotspur bulan Januari lalu.


3. Pembicaraan dengan Rashford

Laju Marcus Rashford ditahan Eric Dier.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Man United bertekad untuk menawarkan kesepakatan baru pada Rashford karena takut sang pemain hengkang ke klub lain, sebagaimana yang dilansir Daily Star. Apalagi bila ada tawaran gaji yang lebih menggiurkan daripada yang diberi United saat ini.

Rashford kini digaji sebesar 25 ribu poundsterling atau setara Rp473 juta per minggu. Agar Rashford tetap bertahan, wakil ketua eksekutif Man United, Ed Woodward, telah memprioritaskan kesepakatan baru untuk Rashford dan siap untuk menawarkan jumlah tiga kali lipat dari upahnya saat ini.

Bursa TransferManchester UnitedInggrisJose MourinhoMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini