x

Cetak Brace, Mourinho Sanjung Kehebatan Rashford

Minggu, 11 Maret 2018 11:37 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Mourinho (kiri) tampak memberikan intruksi kepada Marcus Rashford.

Penyerang sayap Manchester United, Marcus Rashford bermain gemilang kala The Reds Devil berhasil melumat tamunya Liverpool 2-1 di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30, pada Sabtu (10/03/18) malam. 

Marcus Rashford sendiri bermain gemilang dengan berhasil mencetak dua gol dan mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan penting atas Liverpool. 

Baca Juga

Berkat penampilan apiknya dilaga tersebut, Rashford sendiri berhasil mendapat pujian dari pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho.


1. Tampil Impresif di sesi Latihan

Marcus Rashford.

Menurut Mourinho, penampilan apik Rashford tak lepas dari jerih payahnya yang ditunjukan selama proses latihan. Mourinho sendiri menilai jika Rashford akan terus berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. 

"Itu karena dia benar-benar tampil impresif di sesi latihan. Media dan fans tidak mengetahui hal itu, karena mereka tidak bisa menyaksikan seberapa bagusnya seorang pemain saat latihan atau betapa buruknya mereka di sesi latihan," beber Mourinho seperti dikutip dari laman resmi klub.


2. Kerjasama Apik Di Lini Depan Setan Merah

Marcus Rashford berlari ke arah fans usai membobol gawang Liverpool.

Jose Mourinho menilai jika Rashford bisa bermain gemilang karena mampu menjalin kerjasama dengan dua pemain depan lainnya Manchester United. Rashford, Lukaku dan Alexis bisa menunjukan kerjasama yang baik sehingga membuat ketar-ketir lini pertahanan Liverpool. 

"Kepercayaan dirinya, mood dan perasaannya benar-benar sudah berkembang pesat dalam beberapa minggu terakhir. Saya rasa saya sudah benar memainkan Alexis lebih ke tengah, sehingga dia (Rashford) bisa menjalin koneksi yang lebih bagus dengan Romelu Lukaku," beber Mourinho.


3. Kecepatan Rashford

Aksi selebrasi Marcus Rashford.

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai jika Rashford mempunyai keunggulan berbeda dari para pemain lainnya. Menurut Mourinho, Rashford mempunyai kecepatan sehingga dirinya sulit dihentikan oleh para pemain lainnya.

"Saya rasa kecepatan Marcus (Rashford) akan menjadi aspek penting pada laga ini. Dengan cederanya Martial maka saya tanpa ragu menunjuknya sebagai starter." pungkasnya

Manchester UnitedLiverpoolJose MourinhoLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini