x

Brace Rashford Bawa Man United Unggul di Babak Pertama

Sabtu, 10 Maret 2018 20:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Babak pertama Man United vs Liverpool.

Man United menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30, Sabtu (10/03/18). Kedua tim akan saling bentrok merebut kemenangan di Stadion Old Trafford.

Laga kedua tim ini diprediksi akan berlangsung seru. Karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan posisi ke-2 klasemen Liga Primer Inggris.

Kedua tim pun menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga ini. 

Baca Juga

1. Awal Babak Pertama

Aksi selebrasi pemain Man United melawan Liverpool.

Tampil di hadapan puluhan ribu suporter setia, membuat Man United bersemangat sejak awal laga. Namun di sepuluh menit awal babak pertama, bola lebih banyak berputar di lapangan tengah. 

Menit ke-14 Man United berhasil membuka keunggulan di laga ini. Mendapat bola sundulan Lukaku dari tengah lapangan, Rashford berlari kencang ke kotak penalti Liverpool. Sukses mengecoh Alexander-Arnold, Rashford melepaskan tendangan ke pojok gawang Karius. 

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba mengejar. Sepak pojok James Milner berhasil disambut van Dijk dengan sundulan. Namun sundulannya masih melebar.


2. Akhir Babak Pertama

Aksi selebrasi Marcus Rashford.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba mengejar. Sepak pojok James Milner berhasil disambut van Dijk dengan sundulan. Namun sundulannya masih melebar. 

Sepuluh menit berselang setelah gol pertama, Man United mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Marcus Rashford yang menjadi pencetak gol. 

Bola dari de Gea diterima Lukaku yang memberikan bola ke arah Alexis Sanchez. Van Dijk yang salah mengantisipasi bola malah mengirim bola ke arah Rashford. Rashford tanpa ampun menghujam bola ke gawang. 

Upaya Liverpool melalui Roberto Firmino dua kali dapat digagalkan. Sedangkan tendangan akrobatik Juan Mata masih melebar. 

Selanjutnya hingga waktu habis tak ada gol tambahan yang tersisa. Man United untuk sementara unggul 2-0.


3. Susunan Pemain

Momen gol Man United ke gawang Liverpool diciptakan oleh Marcus Rashford.

Man United 4-2-3-1

De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; McTominay, Matic; Mata, Sanchez, Rashford; Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool 4-3-3

Karius; Robertson, van Dijk, Lovren, Arnold; Milner, Emre Can, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah. 

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini