x

Terbuat dari Plastik, Man United Resmi Perkenalkan Jersey Anyar untuk Musim Depan

Jumat, 11 Mei 2018 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
Anthony Martial menggunakan jersey ketiga Man United musim depan.

Teka-teki jersey anyar Manchester United musim depan akhirnya terjawab sudah. Pada hari ini, Jumat (11/05/18) klub berjuluk The Red Devils itu resmi memperkenalkan jersey anyar ketiganya untuk musim depan.

Desain jersey tersebut tak berbeda jauh dari bocoran yang selama ini telah beredar di dunia maya, melalui laman Footyheadlines. 

Baca Juga

1. Desain Jersey yang Elegan

Paul Pogba menggunakan jersey baru Man United.

Dari segi penampilan, tampak tak ada perubahan yang signifikan di bagian depan jersey. Logo Adidas sebagai apparel resmi, dan Chevrolet sebagai sponsor utama masih terpampang.

Hanya saja yang membedakan adalah jika musim lalu untuk jersey ketiga didesain oleh fans melalui sayembara, kini United nampaknya membuat desain sendiri.

Warna abu-abu sudah tak digunakan lagi seperti sebelumnya. Kini jersey ketiga United menggunakan warna dasar biru dongker atau navy, di mana logo klub dan apparel menggunakan warna emas.

Jersey ketiga Man United musim 2018/19.

2. Mengenang 50 Tahun Kejayaan di Eropa

Para pemain Man United merayakan gelar Liga Champions pertamanya tahun 1968.

Dilansir dari laman resmi klub, penggunaan warna dasar navy terinpirasi dari kejayaan 50 tahun silam, tepatnya tahun 1968 ketika United meraih gelar Liga Champions pertamanya, sekaligus menjadikan klub asal Inggris pertama yang meraih gelar di kompetisi ini.

Kala itu, klub yang dilatih oleh Sir Mat Busby ini menggunakan jersey warna biru saat mengandaskan Benfica di partai final, dengan skor 4-1 di Stadion Wembley, Inggris.


3. Terbuat dari Plastik

Romelu Lukaku menggunakan jersey baru Man United.

Selain itu, dalam rilis tersebut juga disebutkan kalau pihak klub bekerja sama dengan Parley Ocean Plastic untuk membuat jersey tersebut, di mana bahan baku utamanya dibuat dari plastik-plastik daur ulang yang menjadi sampah di lautan.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini