x

Timnas U-16 Masih Mencari Sosok Kiper Baru

Jumat, 11 Mei 2018 01:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memberi sinyal akan memanggil pemain baru untuk masuk ke dalam Timnas Indonesia U-16. Dia mencari sosok penjaga gawang anyar untuk mengikuti seleksi.

Timnas U-16 telah menyelesaikan pemusatan latihan jilid 3. Akan tetapi Tim besutan Fakhri Husaini ini sudah menyiapkan berkumpul kembali pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga

1. Ambil Pemain dari Topskor Indonesia

Eksekusi tendangn penalti Hamsa Lestaluhu ke gawang tim Topskor.

Bahkan saat di bulan Juni nanti, Fakhri selaku pelatih akan memanggil pemain anyar kembali untuk bergabung bersama Timnas U-16. Bahkan dia secara terang-terangan akan memanggil penjaga gawang Topskor Indonesia U-16, Jhuan Rico Gerealdo.

"Kami melihat ada pemain dari Topskor dari sini dan kiper cukup baik. Saya pernah lihat dia main di final liga topskor," ucap Fakhri.


2. Posisi Kiper

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (tengah) berdiskusi dengan tim pelatih usai tim nya ditaklukkan tim Topskor U-16 Selection.

Pemanggilan Jhuan sendiri bukan tanpa alasan. Sebab Fakhri ingin ada kompetisi yang ketat di tubuh penjaga gawang Timnas U-16.

"Sementara di kami kiper ada tiga. Saya perlu ada kompetisi lebih ketat lagi di penjaga gawang. Bisa jadi kami panggil kiper," beber Fakhri.


3. Lini Pertahanan

Aksi pemain Timnas U-16 melewati hadangan pemain Topskor.

Selain kiper, ada tambahan di posisi lain, seperti pelapis bek kanan, dua bek tengah dan juga bek kiri, menurut sang pelatih.

"Untuk tambahan pemain lain, saya akan panggil di posisi belakang. Belakang saya masih butuh pelapis bek kanan, dua stopper, dan bek kiri," tutup dia.

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini