x

Kunjungi Bandung, Pelatih Persipura Andalkan Eks Persib

Sabtu, 12 Mei 2018 07:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Gerry Crisandy

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler menuturkan menjelang pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/2018), anak asuhnya masih ada yang diragukan tampil.

Meski begitu, pihaknya tidak merasa khawatir jika ada pemain yang absen pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Maung Bandung. Pasalnya, Persipura masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan. 

Baca Juga

1. Terdapat 1-2 Pemain Bermasalah

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler

Selain itu, absennya beberapa pemain menjadi kesempatan bagi yang lainnya untuk menunjukan kualitas terbaiknya dan membawa tim Mutiara Hitam meraih hasil maksimal di Bandung.

"Ada satu atau dua pemain yang sedikit ada masalah, kita masih ada enam pertandingan harus jaga, tapi saya selalu merasa ‎saat satu pemain misfortune (ketidakberuntungan), menjadi kesempatan buat pemain lain dan besok yang penting ada pemain yang naik dan bikin impact jadi saya tidak khawatir," kata Peter Butler di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/05/2018)


2. Kondisi 2 Pemain Dipantau

Konferensi pers jelang laga Persib vs Persipura.

Pelatih berusia 51 tahun ini menambahkan, pemain yang masih dipantau kondisinya yakni Hilton Moreira dan Elisa Yahya. Kedua pemain tersebut akan dilihat kesiapannya hingga menjelang pertandingan. 

"Saya harus lihat besok. Kita seleksi tim sampai besok pagi, besok ada persentasi. Siangnya kita ada keputusan. Hilton sudah ikut latihan hari ini, dia siap dan sudah yakin," ucapnya.


3. Andalkan Eks Persib

Hilton Moreira saat latihan.

Hilton merupakan pemain yang sempat memperkuat Persib, sehingga kehadiran pemain asal Brasil ini sangat penting bagi Mutiara Hitam. Peter Butler pun berharap, striker andalannya ini bisa tampil pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2018.

"Saya tahu dia pernah main di Persib, saya tahu dia pemain bagus dan baik dengan penonton, saya terima kasih cukup waktu mudah-mudahan kondisi dia lebih bagus dan bisa main dipertandingan besok," harapnya. 

Persib BandungPersipura JayapuraHilton MoreiraLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini