x

Melihat Antusias Bobotoh Jelang Laga Persib vs Persipura

Sabtu, 12 Mei 2018 17:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bobotoh memadati Stadion GBLA.

Pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2018 Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, malam ini (12/05/18).

Menjelang kick off, situasi di sekitar Stadion GBLA sudah mulai dipadati oleh Bobotoh yang akan memberikan dukungan langsung kepada tim berjuluk Maung Bandung. Mereka, terlihat menggunakan atribut tim kebanggannya.


1. Datang dari Berbagai Daerah

Bobotoh memadati Stadion GBLA.

Bobotoh yang hadir di Stadion berkapasitas 38 ribu ini tidak hanya datang dari Kota Bandung saja, namun mereka juga datang dari beberapa daerh di Jawa Barat lainnya dan juga dari wilayah Banten serta Jakarta.

Mereka yang berasal dari luar kota datang secara berkelompok menggunakan bus dan kendaraan roda empat, namun tak sedikit yang datang mengendari roda dua.

Baca Juga

2. Bertepatan Hari Libur

Bobotoh memadati Stadion GBLA.

Panpel Persib dan pihak keamanan melakukan pemeriksaan kepada Bobotoh yang akan masuk ke dalam Stadion. Selain memeriksa tiket, barang bawaan juga diperiksa untuk mengantisipasi benda-benda terlarang seperti smoke bomb, flare, botol air mineral dan lainnya.

Antusias Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan kali ini cukup besar, pasalnya laga berlangsung di hari libur. Selain itu, Persipura merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, sehingga diprediksi pertandingan akan berlangsung sengit.


3. Kenangan Indah

Bobotoh memadati Stadion GBLA.

Persib memiliki catatan positif saat berhadapan dengan Persipura di Bandung, pasalnya pada pertemuan terakhir di kandang musim 2017, tim kebanggaan Bobotoh ini mampu menaklukkan Mutiara Hitam dengan skor tipis 1-0 melalui gol Michael Essien.

Persib BandungPersipura JayapuraBobotohSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini