x

7 Musim Bersama, Bintang Persib Sudah Tahu Kartu Mati Persipura

Sabtu, 12 Mei 2018 13:24 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Victor Igbonefo saat berseragam Persipura

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, Sabtu, (12/05/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pukul 18.30 WIB.

Victor Igbonefo, pemain belakang Persib Bandung menyebut jika ia sudah tahu kartu mati Persipura, dan ia bertekad akan menggeser tim Mutiara Hitam itu agar tersingkir dari puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Baca Juga

1. 7 Tahun Bersama Persipura

Ilustrasi Victor Igbonefo resmi mengenakan jersey Persib Bandung.

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu pernah membela Persipura selama 7 musim, yaitu ditahun 2005-2011. Bek berusia 32 tahun itu sudah tampil sebanyak 152 pertandingan dengan 8 gol.

Di tahunnya bersama Persipura, ia juga menjadi pemain naturalisasi dan sudah tampil sebanyak 10 kali untuk Timnas Indonesia.


2. Beberkan Kekuatan Persipura

Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung.

Ia juga menyebut rahasia kemenangan Persipura selama musim ini. Namun baginya, itu tak menjadi masalah, sudah tujuh tahun bersama Persipura, ia yakin sudah tahu seluk beluk klub tersebut dan akan persembahkan kemenangan di kandang Persib.

"Selain sebagai tim yang kompak, Persipura punya banyak pemain bagus, kecepatan dan daya juang mereka yang baik. Itu semua wajib kita waspadai," katanya dilansir dari situs resmi Persib.


3. Yang Harus Diwaspadai

Para pemain Persipura Jayapura foto bersama.

Pemain yang pernah bermain di klub Thailand itu juga menyebut beberapa pemain Persipura yang patut diwaspadai. Diantaranya adalah Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen, dan Friska Womsiwor.

Menurut Igbonefo, mereka adalah bibit muda Mutiara Hitam yang bisa membahayakan gawang Made Wirawan. Selain ketiga pemain muda, ia juga menyebut nama Boaz Solossa. 

"Iya, Boaz pemain bagus. Tapi, kami melihat mereka secara tim, pemain muda dan seniornya bagus-bagus. Harus waspada," tambahnya.

Persib BandungBoaz SolossaPersipura JayapuraVictor IgbonefoLiga IndonesiaLiga 1Friska Womsiwor

Berita Terkini