x

Pelatih MU Dukung Persija Singkirkan Home United di Piala AFC 2018

Sabtu, 12 Mei 2018 17:00 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
Latihan tertutup Persija Jakarta Jelang Lawan MU.

Persija Jakarta harus tunduk dari Home United dengan skor 2-3 pada pertemuan pertama semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN  di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura pada pertandingan yang berlangsung hari, Selasa (08/05/18) lalu.

Sementara di leg kedua yang akan berlangsung di Jakarta, pelatih Madura United, Milomir Seslija mendukung Persija menjadi juaranya. Milo juga menyebut Persija sebenarnya diunggulkan dari wakil Singapura tersebut. Menurutnya, rumput sintetis dari Stadion Jalan Besar-lah yang membuat Macan Kemayoran harus telan kekalahan.

Baca Juga

1. Rumput Sintetis Jadi Sebab Kekalahan?

Stadion Jalan Besar

Di leg pertama saat Macan Kemayoran bermain di markas Home United, di Stadion Jalan Besar, Kallang, Malaysia, Marko Simic dkk harus tunduk dengan skor 3-2.

Sementara Persija sendiri biasa bermain di rumput alami biasa. Pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 antara Persija Jakarta melawan Home United akan berlangsung di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/05/18) mulai pukul 19.30 WIB.


2. Pelatih MU Dukung Persija

Pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Menurut pelatih asal Bosnia itu, Persija jauh lebih diunggulkan daripada Home United. Ia juga meyakini bahwa Macan Kemayoran akan menang telak di SUGBK Selasa nanti.

"Posisi Persija lebih baik daripada Home United di leg kedua," tutur pelatih berusia 53 tahun itu.

Lebih lanjut, Milo juga menyebut saat itu Persija tidak diperkuat dengan pemain andalannya, Andritany dan Rezaldi Hehanusa.


3. Perjalanan Panjang Macan Kemayoran

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol usai Ramdani Lestaluhu mencetak gol ke gawang Home United.

Sampai ke titik ini, Persija baru sampai ke zona semifinal zona ASEAN. Maka dari itu untuk lolos ke babak selanjutnya, Ismed Sofyan dkk harus memenangkan laga kandang Selasa nanti.

Pemenang laga ini akan melaju ke babak final zona ASEAN menghadapi pemenang laga semifinal lain zona ASEAN Piala AFC 2018 klub Filipina Ceres-Negros kontra klub Myanmar Yangon United.

Ketika berhasil lolos di babak final zona ASEAN, barulah bertemu dengan para wakil Asia yang memenangi final di zonanya. 

Persija JakartaSingapuraAFC CupMilomir SeslijaMadura United FCBola InternasionalLiga IndonesiaHome United

Berita Terkini