x

Tekad Kapten Sriwijaya FC Jaga Rekor Manis Lawan Bhayangkara

Sabtu, 12 Mei 2018 06:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hamka Hamzah, kapten tim Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (12/05/18). Duel kedua tim diprediksi bakal berjalan ketat, karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh di laga ini.

Di laga terakhir, kedua tim sama-sama baru saja meraih kemenangan. SFC menekuk Bali United 4-3, sementara Bhayangkara FC menang dari PS TIRA 4-2. Tapi, SFC punya rekor buruk kala harus bertemu Bhayangkara FC, karena dua laga di musim 2017, selalu tumbang 1-2.

Baca Juga

1. Rekor Manis

Hamka Hamzah, kapten tim Sriwijaya FC.

Tapi, berbicara rekor, kapten tim SFC Hamka Hamzah menekankan jika dia saat masih bersama PSM Makassar juga punya catatan manis. Di musim 2017, dia menyebut dirinya juga pribadi memiliki rekor yang bagus saat masih berseragam PSM Makassar musim lalu. 

"Dua kali saya menang baik di kandang maupun tandang,” ucapnya.


2. Catatan Buruk Tim

Sriwijaya FC.

Namun sebaliknya, Sriwijaya FC ternyata punya catatan kelam kala harus dipertemukan Bhayangkara FC. Musim lalu, Laskar Wong Kito tidak sekalipun berhasil menang atau bahkan menahan imbang tim berjuluk The Guardian.

Pada pertemuan pertama, bertindak sebagai tuan rumah Laskar Wong Kito ditekuk 1-2. Di pertemuan kedua dengan skor yang sama, yaitu 1-2, SFC kembali gagal mencuri satu poin.


3. Jaga Rekor

Suasana latihan Sriwijaya FC.

Hamka berharap hal itu bisa menjawab, jika semua punya cerita berbeda. Jika Bhayangkara FC punya rekor manis lawan SFC, ia juga punya cerita sendiri lawan Bhayangkara FC.

Musim ini, Hamka dan kawan-kawan akan mengukir cerita baru bersama SFC dengan meraih kemenangan dari The Guardian.

“Insya Allah itu akan menjadi jawaban, jika mereka menilai memiliki rekor atas SFC. Maka saya juga akan bicara seperti itu. Semoga rekor saya bisa terjaga seperti itu," tukasnya. 

Hamka HamzahPSM MakassarSriwijaya FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini