x

Hadapi Levante, Barcelona Istirahatkan Lionel Messi

Minggu, 13 Mei 2018 19:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Lionel Messi mengenakan jersey bertuliskan nama ibunya.

La Liga Spanyol memasuki pekan ke-37 akhir pekan ini. Salah satu pertandingan yang akan berlangsung adalah laga antara Levante melawan Barcelona. 

Dalam laga tersebut, Barcelona tak akan memainkan sang megabintang, Lionel Messi. Padahal, Messi sedang dalam upaya untuk memenangkan gelar top skor atau sepatu emas Eropa. 

Baca Juga

1. Keputusan Pelatih

Pelatih dan pemain megabintang Barcelona, Ernesto Valverde dan Lionel Messi.

Kabar tidak dibawanya Messi ke markas Levante, disampaikan melalui situs resmi La Blaugrana. Dalam keterangan resmi tersebut, alasan Lionel Messi tak diikutkan dalam skuat menghadapi Levante adalah murni karena keputusan pelatih Ernesto Valverde.


2. Sepatu Emas

Reaksi Mohamed Salah

Dengan kepastian Messi tak akan dimainkan melawan Levante, maka Messi tak bisa menambah catatan golnya. Padahal Messi sedang dalam trek yang benar untuk meraih gelar top skor Eropa. 

Messi yang sudah mencetak 34 gol, unggul 3 gol dari Mohamed Salah yang telah mencetak 31 gol. Dengan absennya Messi, memberi kesempatan bagi salah untuk mengejar torehan gol Messi. 


3. Pemain yang Absen

Sergi Roberto mendapatkan kartu merah.

Selain Messi, ada beberapa pemain Barcelona lain yang absen melawan Levante. Ada Aleix Vidal yang juga tak dibawa karena keputusan pelatih. 

Lalu ada Samuel Umtiti yang masih bermasalah dengan cedera lutut. Serta Sergi Roberto yang absen karena kartu merah di laga El Clasico. 

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLevanteSergi RobertoAleix VidalLiga SpanyolSamuel Umtiti

Berita Terkini