x

Marko Simic Mandul, Ini Bentuk Sindiran Para Bobotoh

Minggu, 13 Mei 2018 12:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marko Simic berlatih.

Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic, tak mampu menunjukkan tajinya sejak awal musim Liga 1 2018. Hal itu terbukti ketika dirinya hanya mampu mencetak tiga gol dari enam pertandingan yang ia jalani.

Penampilan tersebut berbanding terbalik dengan apa yang ia tampilkan di Piala Presiden 2018 lalu dan Piala AFC 2018. Namun hal ini tidak menjadi permasalahan yang serius bagi pelatih Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

1. Teco Bela Marko Simic

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim.

Menanggapi hal ini, Teco selaku pelatih pun memberikan pembelaan terhadap pemain depannya. Baginya, penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut merupakan bagian penting Macan Kemayoran.

"Simic tidak ada masalah, dia hanya tidak ada umpan yang bagus. Hanya itu saja. Simic juga sudah berusaha sepanjang pertandingan," bela Teco beberapa waktu lalu.


2. Dicemooh Netizen

Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Marko Simic mendapat cibiran pasca Persija takluk oleh Home United di leg pertama babak semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018. Simic dinilai tidak dapat berkutik dalam pertandingan tersebut.

Mandulnya Simic pun berlanjut pada laga kontra Madura United malam tadi. Penyerang yang kini berusia 30 tahun tersebut gagal menyelematkan Persija dari kekalahan saat menjamu Laskar Sapeh Kerrab.

Bahkan salah satu netizen menganggap bahwa Simic tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada pemain yang mampu melayaninya dengan sempurna.


3. Ezechiel dan Bauman Lebih Baik

Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Beberapa pendukung Persib Bandung pun mengatakan bahwa Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman lebih baik ketimbang Simic. Hal itu terbukti ketika jumlah gol Ezechiel (7 gol) dan Bauman (4 gol) lebih banyak dibandingkan dengan Simic.

Salah satu dari mereka juga mempertanyakan kepada Bobotoh apakah warga Bandung masih menginginkan sosok Simic setelah sang pemain mengalami performa buruk di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaEzechiel N'DouasselMarko SimicJonathan Bauman

Berita Terkini