x

Pelatih Persipura Berdalih Usai Dipermalukan Persib

Minggu, 13 Mei 2018 07:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Hilton Moreira (kanan) bersama pelatih Persipura Peter Butler (kiri) dalam sesi konferensi pers usai lawan Persib.

Persipura Jayapura gagal mengamankan poin tandang, setelah takluk dari Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/18).

Baca Juga

1. Kalah Kualitas

Selebrasi para pemain Persib.

Pelatih Persipura, Peter Butler mengakui pada pertandingan tersebut anak asuhnya tampil kurang maksimal. Sehingga tim berjuluk Maung Bandung bisa memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol, melalui penalti Ezehciel N'douassel dan Jonathan Bauman. 

"Selamat untuk Persib malam ini mereka main lebih baik, saya tidak ingin mengeluh, saya harus jujur kita tidak cukup kualitas," kata Peter seusai laga. 

"Penalti saya tidak bisa komen, gol kedua memang error kesalahan di pemain kami, tidak cukup bagus, di situasi malam ini," tambahnya. 


2. Pemain Muda yang Belum Stabil

Skuat Persipura.

Peter menambahkan, pada pertandingan pekan kedelapan pihaknya menurunkan beberapa pemain muda yang penampilannya masih belum stabil dan masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan permainannya. 

"Saya selalu bicara ke pemain selalu jaga emosi jaga situasi kontrol, jujur sendiri Persipura kehilangan banyak pemain, kita banyak pemain muda saya harus kasih mereka waktu. Kadang-kadang mereka bikin kesalahan tidak apa, harus kasih main pemain muda waktu, kalau terbiasa ok, seperti halnya di Liga Inggris, Jerman, mereka membangun tim baru," jelasnya. 


3. Evaluasi Kesalahan

Hilton Moreira dibayangi Supardi.

Sementara itu, striker Persipura Hilton Moreira tidak ingin larut dalam kekecewaan, karena menurutnya masih banyak pertandingan yang harus dilalui tim Mutiara Hitam. Sehingga, setelah laga tersebut timnya harus segera memperbaiki kekurangan dan fokus menatap laga selanjutnya. 

"Ada kesalahan tidak ingin cari alasan, pertandingan sudah lewat, ada dua kesalahan harus diperbaiki, selanjutnya kita main di kandang lawan Madura. Secara permainan tidak kalah kedua tim punya peluang, mereka bisa gol karena kesalahan kita sendiri selanjutnya kita harus lebih baik," tegas Hilton. 

Persib BandungPersipura JayapuraHilton MoreiraLiga IndonesiaPersib Bandung vs Persipura JayapuraLiga 1Peter Butler

Berita Terkini