x

Southampton 0-1 Manchester City: Rekor Baru Tercipta!

Minggu, 13 Mei 2018 23:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Gabriel Jesus atas gol-nya.

Pekan terakhir atau pekan ke-38 Liga Primer Inggris musim 2017/18 akan berlangsung akhir pekan ini. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Southampton melawan Manchester City. 

Menargetkan tiga poin, City berhasil mencetak rekor bersejarah untuk tim yang menjuarai Liga Primer Inggris. Kemenangan di laga terakhir ini membuat mereka mengakhiri musim dengan 100 poin. Berikut ulasan pertandingannya.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Pemain Southampton berhadapan dengan Manchester City.

Babak pertama dimulai dengan hati-hati. Hingga pada menit ke-8, Southampton yang bermain sebagai tim tuan rumah, mendapatkan peluang lewat tandukan Wesley Hoedt. Sayang sundulannya masih mengenai tiang gawang.

Laga berjalan sangat alot dengan kedua tim hanya memutar bola di lini tengah dan tidak ada serangan berarti dilakukan. Seperti peluang Man City oleh Ilkay Gundogan, yang hanya melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tendangan itu hanya menghasilkan tendangan gawang untuk tim lawan.

Kedudukan masih imbang tanpa gol saat wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Kedua tim turun minum dengan kedudukan masih 0-0.


2. Babak Kedua

Sane dihadang pemain Southampton.

Laga kembali dimulai dengan beberapa peluang mulai diciptakan oleh Manchester City yang memang mengincar kemenangan di laga ini. Pada menit ke-53, Aymeric Laporte melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, sayang sekali, usaha tersebut masih bisa diblok.

Pada menit ke-70, Southampton mendapat peluang mereka lewat sundulan James Ward-Prowse, sayang sekali, sundulan yang mengarah ke sudut kiri bawah itu masih bisa diantisipasi.

Tidak ada peluang yang benar-benar dapat disebut peluang emas dari kedua tim. Laga ini benar-benar membosankan hingga memasuki menit-menit akhir laga.

Empat menit tambahan ketika laga melewati waktu normal 90 menit. Di menit ke-4 tambahan waktu, secara tiba-tiba, Manchester City mencetak gol lewat Gabriel Jesus. Tendangan kaki kanan usai meraih umpan terobosan dari De Bruyne, mampu membawa City meraih tiga poin.

Laga pun berakhir seiring gol ini terjadi. 3 poin tambahan di laga terakhir ini membuat City mencatat rekor 100 poin di Liga Inggris.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Prediksi Southampton vs Manchester City

Southampton:

Manchester City:

SouthamptonManchester CityGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini