x

Top Skor Sementara Liga 1 2018: Eks Sevilla Berkuasa

Minggu, 13 Mei 2018 22:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Mitra Kukar, Fernando Rodríguez.

Kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 telah selesai menggelar sembilan laga lanjutan pekan kedelapan yang bergulir sejak Jumat (11/05/18) hingga Minggu (13/05/18).

Di pekan kedelapan ini sendiri, sebanyak enam klub berhasil meraih kemenangan. Sementara enam tim harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang.

Catatan lain yang tersisa dari pekan kedelapan Liga 1 2018 adalah terciptanya sebanyak 27 gol. Torehan itu membuat sejak bergulir 23 Maret 2018 lalu, Liga 1 2018 total telah menghasilkan 208 gol dengan rata-rata 2,97 gol per pertandingan.

Menariknya, dari total gol yang telah tercitpta itu, ada yang didominasi oleh satu orang pemain saja alias pemegang status top skor. Siapakah sosok tersebut?

Baca Juga

1. Ortega Berkuasa

Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Pada pekan-pekan sebelumnya, gelar top skor sementara Liga 1 2018 selalu dimiliki lebih dari satu pemain. Namun, di pekan kedelapan ini, ada satu nama yang menjulang menjadi penyandang gelar top skor.

Sosok itu adalah penyerang asing asal Spanyol milik Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega. Pemain yang ketika muda pernah memperkuat Sevilla tersebut sudah mengoleksi sembilan gol.

Sebelumnya, di pekan ketujuh, Ortega tercatat baru memiliki koleksi tujuh gol saja. Namun, ketika Mitra Kukar menang 3-1 atas Bali United, Ortega dalam pertandingan itu mampu dua kali membuat Wawan Hendarawan memungut bola dari gawangnya sendiri.


2. Packer dan Ezechiel Berbagi

Douglas Packer.

Di tempat kedua, ada dua pemain yang menempati peringkat kedua top skor sementara Liga 1 2018.

Kedua pemain itu adalah Douglas Packer yang memperkuat Barito Putera, serta Ezechiel N'Douassel yang menjadi legiun asing Persib Bandung. Keduanya saat ini tercatat sama-sama telah mencetak tujuh gol.


3. Daftar Top Skor Sementara

Fernando Rodriguez Ortega resmi ke Mitra Kukar.
Nama Pemain Nama Klub Torehan Gol
Fernando Rodriguez Ortega Mitra Kukar 9
Douglas Packer Barito Putera 7
Ezechiel N'Douassel Persib Bandung 7
Stefano Lilipaly Bali United 5
David da Silva Persebaya Surabaya 5
Marcel Sacramento Persipura Jayapura 5
Aleksandar Rakic PS TIRA 5
Persib BandungBarito PuteraMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselFernando RodriguezDouglas Packer

Berita Terkini