x

Usai Libas Persipura, Mario Gomez Sampaikan Kabar Bahagia ke Skuat Persib

Minggu, 13 Mei 2018 15:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Starting XI Persib Bandung melawan Persipura.

Hasil memuaskan berhasil diraih Persib Bandung dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2018 pada Sabtu (12/05/18) kemarin.

Bagaimana tidak, menjamu tim pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Supardi Nasir beserta kolega mampu meraih kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Persib sendiri dicetak oleh Ezechiel N'douassel di menit ke-28, disusul gol tambahan dari Jonathan bauman di menit ke-65.


1. Dapat Libur

Jonathan Bauman (tengah) dalam pengawalan ketat dua pemain Persipura.

Mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sukses melibas Persipura, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez pun memberi sebuah hadiah kecil bagi Ezechiel dkk.

Hadiah itu adalah pemain Persib diperbolehkan untuk menghabiskan waktu sendiri, alias libur untuk beristirahat dan tidak langsung berlatih untuk mempersiapkan laga selanjutnya.

"Pemain harus istirahat. Kita beri mereka libur karena kita main pekan depan. Masih ada cukup waktu untuk persiapan," ujar pria yang sebelumnya melatih tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim tersebut dikutip dari situs resmi Persib.

Baca Juga

2. Lawan Persebaya

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Selanjutnya, Persib sendiri akan berhadapan dengan lawan yang suit, yakni Persebaya Surabaya. Pertemuan dua klub tersebut akan berlangsung pada Sabtu (19/05/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Jelang laga tersebut, Gomez pun meminta para pemainnya agar tidak terlalu terbebani, mengingat Maung Bandung di Liga 1 2018 belum pernah memenangkan laga tandang.

"Sekarang refresh, besok kita harus kerja keras lagi. Ada perjalanan yang harus kita hadapi. Saya harap mereka tetap rileks hingga pertandingan selanjutnya," pungkas Gomez.


3. Lewati Persija

Jonathan Bauman merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekannya.

Sekadar informasi, kemenangan 2-0 atas Persipura di pekan kedelapan berhasil membuat Persib naik peringkat di tabel klasemen sementara Liga 1 2018.

Kini, mantan tim Carlton Cole tersebut berada di posisi tujuh dengan koleksi 11 poin yang didapat dari tiga kemenangan, dua kali hasil imbang, dan dua kekalahan.

Posisi mereka satu tingkat di atas rival abadi mereka, Persija Jakarta yang berada di posisi delapan setelah takluk 0-2 dari Madura United pada laga Sabtu (12/05/18) kemarin.

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini