x

Legenda Argentina: Tidak Berteman dengan Messi, Icardi Gagal ke Piala Dunia

Minggu, 13 Mei 2018 13:15 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Lionel Messi dan Mauro Icardi di Timnas Argentina.

Argetina dipredriksi akan menjadi salah satu kekuatan besar di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Setelah hanya menjadi runner up di Piala Dunia 2014 Brasil lalu, Tim Tango jelas menargetkan podium juara.

Kekuatan utama Argentina, tentu saja, terletak pada lini serangnya. Argentina memiliki begitu banyak bintang di sektor ini, bahkan membuat beberapa nama harus tersingkir dari skuat yang dibawa ke Piala Dunia.

Salah satu yang berpeluang besar akan tersisihkan adalah kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Baca Juga

1. Di Luar Lingkaran Pertemanan Messi

Lionel Messi menyaksikan laga Timnas Argentina vs Timnas Spanyol dari tribun VIP.

Tapi menurut legenda sepakbola Argentina, performa di atas lapangan bukan menjadi alasan, melainkan karena ia tidak berteman dengan Lionel Messi.

Dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport, mantan penyerang Inter dan AC Milan, Hernan Crespo mengungkapkan alasan mengapa pelatih Argentina Jorge Sampaoli, terlihat enggan menggunakan Icardi.

"Argentina? Rasanya bagi saya Icardi bukan salah satu dari teman-teman Messi. Tim Nasional [Argentina] sekarang terdiri dari 'lingkaran sihir', anda mengerti apa yang saya maksud?," tutur pria berusia 42 tahun tersebut.

"Icardi bukan bagian dari lingkaran itu dan karena itu, sayangnya, ia tidak akan pergi ke Piala Dunia di Rusia. Itu adalah pendapat saya. Tim membutuhkan seorang penyerang sepertinya, tapi Sampaoli dan Messi berpikir sebaliknya."


2. Sosok Penting Inter

Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus.

Sebelumnya, penyerang yang pernah berseragam biru Chelsea ini juga mengungkapkan mengapa ia merasa Icardi adalah pemain yang begitu penting bagi Nerazzurri.

"Di kotak penalti, tidak ada pemain lain di dunia yang sama baiknya. Ketika ia mendapatkan bola, ia mematikan," ujarnya.


3. Terbaik Ketiga di Dunia

Mantan pemain Parma, Hernan Crespo.

Bukan hanya itu, Crespo juga berpikir bahwa Icardi pantas disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia setelah Cristiano Ronaldo dan Messi.

"Setelah Cirstiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang keduanya berasal dari planet lain, ada banyak striker yang berpotensial untuk dianggap sebagai pemain terbaik ketiga di dunia."

"Pendapat saya, Icardi seharusnya dipertimbangkan di antaranya."

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaMauro IcardiPiala Dunia 2018Hernan CrespoBola Internasional

Berita Terkini