x

3 Rekor Jadi Bukti Era Guardiola dan Manchester City Baru Saja Dimulai

Senin, 14 Mei 2018 01:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Manchester City.

Manchester City baru saja melakoni laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan bertamu ke markas Southampton, St. Mary Stadium, pada Minggu (13/05/18) pukul 21.00 WIB malam.

Laga berjalan dengan sangat alot sepanjang 90 menit waktu normal, hingga pada menit ke-93, Gabriel Jesus mencetak gol tunggal untuk kemenangan City tadi malam.

Tiga poin yang didapat Man City di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini ternyata menyimpan banyak makna. Berikut 3 rekor 'serba pertama' Man City di musim ini.

Baca Juga

1. Catat Kemenangan Terbanyak

Manchester City

Kemenangan di laga ke-38 atas Southampton membuat Manchester City menjadi tim pertama yang mampu memenangkan 32 pertandingan dalam satu musim Liga Inggris. 

Sebelumnya, belum pernah ada klub yang mampu mencatat jumlah kemenangan sebanyak ini. Kelas!


2. Catat Poin Terbanyak

Manchester City.

Dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim, Man City tentunya saat ini mengantongi jumlah poin terbanyak dalam satu musim.

Skuat asuhan Pep Guardiola mampu menuliskan 100 poin dalam raihan poin mereka dan juga menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.


3. Rekor Individu Pep Guardiola

Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18.

Mengantarkan klubnya menjadi juara Liga Inggris musim ini, ternyata Guardiola juga mencatat rekor individu yang tak kalah fantastis dari Man city.

Raihan 100 poin yang berhasil dikumpulkan timnya musim ini adalah kali pertama untuk dirinya sebagai manajer. Sebelumnya, Guardiola belum pernah membawa klubnya mencapai 100 poin. Era Guardiola dan Man City baru saja dimulai.

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini