x

5 Fakta Mengerikan Usai Liverpool Bantai Brighton & Hove Albion

Senin, 14 Mei 2018 04:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Liverpool berhasil menutup kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017/2018 dengan baik. Liverpool menang 4-0 atas tim tamu Brighton & Hove Albion di Anfiled Stadium, Minggu (13/05/18) malam.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berhasil finis di posisi empat dengan mengoleksi 75 poin. Selain itu Liverpool menggenggam tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Kemenangan tersebut tak lepas dari gol Mohamed Salah (26'), Dejan Lovren (40'), Dominic Solanke (53'), dan ditutup oleh Andrew Robertson (85').

Namun kemengan Liverpool ternyata menghadirkan sejumlah fakta menarik yang tak boleh dilewatkan pencinta sepakbola. Bahkan INDOSPORT telah mengendus lima fakta yang terkandung di dalamnya. Simak.

Baca Juga

1. Tak Terkalahkan

Roberto Firmino.

Kemenangan atas Brighton & Hove Albion di kandang membuat Liverpool belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini. Rinciannya sendiri adalah 12 kali menang dan tujuh kali imbang.

Selain itu Liverpool telah mengemas 46 gol dan kebobolan sebanyak 10 kali. Tentu saja hasil yang sangat bagus untuk The Reds.


2. Perkasa dari Tim Promosi

Mohamed Salah.

Sejauh ini Liverpool belum pernah kalah di kandang kala melawan tim promosi di Liga Primer Inggris. Mereka telah memenangkan 17 laga dan lima hasil imbang. Terakhir Liverpool kalah dari Blackpool dengan skor 1-2 di musim 2010/2011.


3. Tambah Clean Sheet

Salah, Firmino, Chamberlain.

Kemenangan 5-0 atas lawannya membuat Liverpool menambah jumlah catatan nirbobol (clean sheet) dalam lima laga kandang terakhirnya di Liga Primer Inggris, seperti diberitakan Opta.


4. Tanpa Menang

Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Kekalahan ini membuat Brighton & Hove Albion menjadi klub yang belum meraih kemenangan dalam 13 laga tandang terakhirnya di Liga Primer Inggris. Total suah empat kali seri dan delapan kali kalah.


5. Salah Adalah Raja

Mohamed Salah.

Sebiji golnya ke gawang Brighton & Hove Albion menjadikan Mohamed Salah telah mencetak 32 angka di Liga Primer Inggris. Selain itu dirinya juga telah mencetak gol ke 17 klub di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Bahkan Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencatatkan 42 gol di Liga Primer Inggris. Total dirinya sudah mencetak 32 gol dan 10 assists.

LiverpoolInggrisMohamed SalahLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini