x

Aksi Jari Tengah Nodai Kemenangan Liverpool di Laga Pamungkas

Senin, 14 Mei 2018 08:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi jari tengah Solly March.

Liverpool menjalani laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan menjamu klub promosi, Brighton & Hove Albion, pada Sabtu (13/05/18) kemarin. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat The Reds berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Mohamed Salah membuka keunggulan timnya pada menit ke-26, sebelum Dejan Lovren menggandakannya lewat sundulan di menit ke-40. Di babak kedua, Dominic Solanke berhasil mencetak gol pada menit ke-53, sebelum ditutup oleh lesakan keras Andrew Robertson di menit 85.


1. Memastikan Diri Bermain di Liga Champions Musim Depan

Salah, Firmino, Chamberlain.

Kemenangan telak Liverpool atas tamunya itu pun membuat Mohamed Salah dkk memastikan diri untuk bermain di Liga Champions musim depan, karena mengakhiri posisi di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris 2017/18.


2. Salah Pecahkan Rekor Tersendiri

Mohamed Salah

Tak hanya itu, sorotan juga terjadi kepada Mohamed Salah yang telah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di era Liga Primer Inggris. Mantan pemain AS Roma itu tercatat telah mencetak 32 gol, terbanyak dalam sejarah kasta teratas Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

3. Aksi Jari Tengah Pemain Brighton

Solly March.

Namun sayang, keberhasilan The Reds mempertahankan zona Liga Champions dan perayaan kemenangan di depan pendukungnya sendiri sempat ternoda oleh aksi jari tengah yang dilakukan oleh Solly March.

Pemain sayap kiri Brighton & Hove Albion itu kedapatan melakukan aksi jari tengah pasca laga, ketika memberikan tanda terima kasih kepada para fans klubnya yang hadir di Anfield Stadium.


4. Minta Maaf

Solly March.

Menyadari dirinya melakukan tindakan tidak etis dan ditonton oleh ribuan mata penggemar Liga Primer Inggris, membuat Solly langsung memutuskan untuk meminta maaf. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Twitter pribadinya.

"Saya ingin meminta maaf atas gesture yang saya buat, itu hal memalukan. Itu ditunjukkan kepada rekan dekat saya yang berada di kumpulan fans, yang kala itu meminta saya untuk cepat mengakhiri laga dan pergi karena saya ada pernikahan! Terima kasih kepada fans yang telah memberikan dukungan selama satu musim!" ucapnya.

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini