x

Tragedi Bom Surabaya, Ezra Walian Sampaikan Duka dari Belanda

Senin, 14 Mei 2018 17:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Bom Surabaya.

Surabaya masih terus diselimuti duka usai sejumlah ledakan terjadi di beberapa lokasi. Insiden itu telah terjadi sejak Sabtu kemarin, di mana para pelaku meledakan bom di tiga Gereja yang ada di Surabaya.

Tak hanya sampai di situ, aksi oknum tak bertanggung jawab itu pun kembali terjadi pada Senin (14/05/18) pagi ini. Sebuah bom meledak di depan Mako Polrestabes Surabaya, tepatnya pada pukul 08.50 WIB.

Baca Juga

1. Kronologi Tragedi Bom

Bom Surabaya.

Teroris tersebut datang dengan dua sepeda motor dan langsung mendekat ke arah polisi yang sedang bertugas. Beberapa detik setalah polisi menghampiri mereka, bom pun meledak hingga membuat petugas terpental.

Sementara ini, motif yang bisa diungkapkan oleh kepolisian adalan pembalasan dendam kelompok yang dibawahi oleh Aman Abdurahman, atas penahanan sang pemimpin atas kasus pendanaan dan pelatihan militer bersenjata di Aceh. 


2. Bintang Klub Belanda Berduka

Ezra Walian bakal mendapatkan nomor punggung 18 di Almere City FC.

Tragedi bom tersebut rupanya menjadi keprihatinan tersendiri bagi bintang naturalisasi timnas Indonesia yang juga memperkuat klub Liga Belanda Almere City, Ezra Walian. Hal tersebut terungkap lewat unggahannya di akun media sosial pribadinya.

"Rasa duka mendalam untuk para korban yang ada di Surabaya. Tetap kuat Surabaya, tetap kuat negaraku Indonesia. Doa-doaku selalu bersama denganmu," tulisnya dalam caption foto yang diunggah tersebut.


3. Disorot Pelatih Klub Eropa

Jhon van Beukering.

Tragedi tersebut rupanya banyak menarik perhatian dari bintang sepakbola yang wara wiri di klub Eropa. Salah satunya adalah pelatih klub Belanda MASV, yang juga mantan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2012, Jhon van Beukering.

Lewat akun Instagram pribadinya, Jhon sendiri mengungkapkan keprihatinannya terhadap aksi terorisme yang terjadi di Surabaya hingga memakan korban nyawa tersebut. Ia berharap masyarakat di Indonesia tetap kuat dan tenang. 

SurabayaTimnas IndonesiaBola InternasionalEzra WalianLiga BelandaAlmere City

Berita Terkini