x

Bos Leicester Dukung Duet Vardy dan Kane di Piala Dunia 2018

Senin, 14 Mei 2018 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Penampilan apik bintang Leicester, Jamie Vardy, dan Tottenham, Harry Kane, akan sangat dinantikan saat berlaga Piala Dunia 2018 di Rusia bulan depan. Hal ini diakui oleh manajer Leicester, Claude Puel, yang mendukung kedua pemain itu membentuk ‘duet maut’ Piala Dunia untuk Inggris.

Baca Juga

Leicester baru saja dikalahkan oleh Tottenham dengan skor 4-5 dalam sebuah laga alot Liga Primer Inggris di Wembley, Minggu (13/05/18). Berkat kemenangan ini Tottenham mengunci posisi ketiga klasemen dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Vardy mencetak brace, yakni satu gol pembuka dan gol kedua penyeimbang, untuk mengakhiri musim dengan 20 gol liga. Sementara itu, pesaingnya dalam perburuan Sepatu Emas, Harry Kane mencetak dua gol untuk pencapaian 30 gol Liga Primer Inggris musim ini.

Meski saling bersaing untuk penghargaan individu di liga domestik, kedua penyerang ini sama-sama mulai mengalihkan perhatian mereka ke turnamen musim panas Piala Dunia bersama Inggris di Rusia.


1. Mereka Bisa Bermain Bersama

Harry Kane.

Claude Puel sangat mendukung kedua pemain itu dipasangkan menjadi duo penyerang untuk skuat Gareth Southgate di Piala Dunia nanti.

“Saya pikir kadang-kadang, tentunya, kedua pemain ini bisa bermain bersama,” ujar Puel dilansir Sky Sport.

“Mereka bisa bermain di antara lininya, bermain dengan rekan setim dan mengombinasikan pergerakan antara pertahanan dan gelandang.”


2. Vardy Menjadi Penyeimbang

Jamie Vardy.

Tampaknya, Puel memang berharap Southgate bisa memenuhi keinginan Vardy agar bisa berduet dengan Kane di Piala Dunia. Kiprah Vardy musim ini dinilai bisa menjadi penyimbang yang apik untuk skuat Timnas nanti.

"Dan Jamie, dengan pertimbangan yang bagus, gerakan yang bagus, penyelesaian yang bagus, mungkin itu akan menjadi penyeimbang yang baik,” puji Puel.


3. Memuji Mentalitas Vardy

Selebrasi Vardy saat Inggris vs Italia

"Saya senang dengan pekerjaannya, mentalitasnya, karena dia tidak hanya mencetak gol, tetapi dia memberikan dorongan kepada timnya dengan menekan,  itulah sifatnya,“ puji Puel.

"Dia adalah pencetak gol dan tentu saja, sangat bagus untuk mencatatkan 20 gol dengan kualitasnya, dan saya berharap di masa depan kami dapat terus memberinya pelayanan yang baik dan dia bisa mencetak banyak gol."

InggrisTottenham HotspurLeicester CityHarry KanePiala Dunia 2018Liga Primer InggrisJamie VardyBola InternasionalClaude Puel

Berita Terkini