x

Busquets: Gagal Unbeaten Tak Nodai Prestasi Barcelona

Senin, 14 Mei 2018 14:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pemain Barcelona tertunduk lesu.

Kalah 4-5 dari Levante membuat Barcelona gagal menorehkan sejarah yakni menjadi tim yang tak terkalahkan (unbeaten) dalam 38 pertandingan di ajang La Liga Spanyol. Bermain di kandang Levante, pelatih Ernesto Valverde kali ini tak menurunkan Lionel Messi.

Barca tertinggal lebih dahulu di babak pertama dengan skor 1-2 saat striker Levante, Emmanuel Boateng menyumbang dua gol dan Philippe Coutinho membalas satu gol. Di babak kedua, Levante kian ganas.

Dua gol Enis Bardi dan gol ketiga Boateng (49') membuat skor pertandingan berubah menjadi 5-1. Coutinho akhirnya memperkecil ketertinggalan dengan menyumbang 2 gol. Satu gol Barca berikutnya dicetak oleh Luiz Suarez.

Baca Juga

1. Tak Mempengaruhi

Luis Suarez dan Sergio Busquets.

Meskipun kalah dari tim kelas bawah, namun gelandang Sergio Busquets tetap bangga dengan apa yang telah diraih timnya tahun ini. Mereka berhasil meraih gelar La Liga serta Copa del Rey.

"Ini tidak menodai apa yang telah kami capai meskipun kami akhirnya tak bisa menjadi tim yang tak terkalahkan," katanya kepada beIN Sports seperti dikutiop dari Marca.


2. Merasa Kecewa

Levante vs Barcelona.

Melihat timnya sempat lengah dan gagal comeback, Busquets merasa sedikit kecewa apalagi Barcelona tampil memukau di ajang La Liga musim ini.

“Sulit untuk mengambil sesuatu yang positif, ketika gawang Anda kebobolan lima gol,” ujarnya.

Untuk laga terkahir di ajang La Liga, Barcelona akan mereka menghadapi Real Sociedad di Camp Nou.


3. 2 Pemain Diganjar Rating Rendah

Skuat Barcelona kala bersua Levante.

Sementara itu, Barcablaugranes menobatkan dua pemain yakni Yerry Mina dan Luiz Suarez dengan rating terendah dalam pertandingan dini hari tadi. Mina yang berposisi sebagai bek, dianggap sangat lamban untuk menghadapi serangan Levante.

Kemudian meskipun Suarez berhasil mengeksekusi penalti dengan sukses, namun ia tak memberikan kontribusi apa-apa sepanjang pertandingan. Untuk pemain dengan rating tertinggi diberikan kepada Coutinho yang berhasil mencetak hattrick.

BarcelonaLaLiga SpanyolSergio BusquetsLevanteLiga Spanyol

Berita Terkini