x

Ingat Totti, AS Roma Kirim Pesan Berkelas kepada Wenger

Senin, 14 Mei 2018 09:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi terpuji Arsene Wenger.

Arsene Wenger tak akan lagi menukangi Arsenal pada musim depan. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut secara resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihannya di Arsenal pada akhir musim 2017/18.

Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya terpaan suara sumbang yang menginginkan Wenger angkat kaki dari Emirates Stadium. Mengingat, hingga saat ini Arsenal tak mampu menunjukkan taringnya di liga domestik.

Baca Juga

1. Akhiri Kebersamaan 22 Tahun

Arsene Wenger

Keputusan Wenger mengundrukan diri dari kursi kepelatihan Arsenal membuat dirinya memutus kerja sama yang telah dibangun selama 22 tahun. Ini pun membuat beberapa pihak memberikan apresiasi penuh kepada Wenger.

Pasalnya, Wenger menjadi salah satu pelatih yang paling loyalitas bagi tim yang dilatihnya. Hal tersebut jarang terjadi di era sepakbola modern saat ini. Kebanyakan klub saat ini telah berani memutus kontrak pelatih bahkan di musim pertamanya.


2. Pesan dari AS Roma

Para pemain AS Roma tampak kecewa setelah gagal lolos ke final Liga Champions 2018.

Setelah mendengar kabar Wenger akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim 2017/18 ini, AS Roma pun langsung memberikan respons. Klub asal Italia tersebut memberikan apresiasi kepada Wenger melalui akun media sosial resminya.

Roma pun turut memberikan doa kepada pelatih berkebangsaan Prancis tersebut untuk sukses di pertandingan terakhirnya. Alhasil, harpaan Roma pun terkabul setelah Arsenal mampu menumbangkan Huddersfield di laga terakhir Liga Primer Inggris.


3. Pernah Kehilangan

Francesco Totti

Roma tidak asing lagi dengan namanya perpisahan. Pasalnya, pada musim lalu Roma juga harus berpisah dengan sosok pemain yang memegang teguh loyalitas. Ya, pemain tersebut adalah Francesco Totti.

Totti telah mengabiskan 25 tahun gemilang di Stadio Olimpico. Pemain berpaspor Italia tersebut mampu mencetak 307 gol dalam 786 penampilannya bersama Roma. Catatan itu pun membuat dirinya menjadi top skor klub sepanjang masa.

ArsenalArsene WengerAS RomaFrancesco TottiBola Internasional

Berita Terkini