x

Jurgen Klopp Didesak Jual Bek Liverpool

Senin, 14 Mei 2018 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Dejan Lovren.

Setiap tim akan melakukan bongkar pasang skuatnya untuk membangun setiap lini yang mumpuni, menyambut datangnya musim depan. Liverpool pun melakukan hal demikian dengan sebuah laporan menyatakan Jurgen Klopp didesak untuk menjual salah satu pemain belakangnya.

Baca Juga

Mantan bek asal Irlandia, Kenny Cunningham telah mengklaim Jurgen Klopp harus menjual bek Dejan Lovren musim panas ini.

Bek berkewarganegaraan Kroasia itu didatangkan dari Soutampton pada tahun 2014 dengan nilai transfer yang menjadi rekor klub sebesar 20 juta poundsterling atau Rp379 miliar.

Kemudian Liverpool mendatangkan mantan rekannya di Southampton, Virgil Van Dijk, pada transfer Januari dengan nilai transfer rekor 75 juta poundsterling atau Rp1,4 triliun. Sejak saat itu, keduanya telah menjalin duet apik dan mengesankan manajer Klopp.


1. Titik Lemah Liverpool

Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool

Lovren dan Van Dijk telah dimainkan secara konsisten di starting XI Jurgen Klopp hingga The Reds mencapai final Liga Champions menyusul kemenangan atas FC Porto, Manchester City, AS Roma di babak kualifikasi.

Namun, mantan pemain belakang Lyon itu masih sering melakukan kesalahan yang bisa menjadi titik lemah skuat Klopp nantinya. Hal ini membuat Lovren sering menghadapi kritikan pedas dari pada pendukung dan legenda klub.


2. Jika Ingin Perbaikan…

Bek Liverpool, Dejan Lovren.

Cunningham pun yakin bahwa Klopp harus menjual Lovren musim panas ini sebagai langkah perbaikan serius lini belakang The Reds.

“Klopp perlu mempertimbangkan dengan serius musim panas ini untuk mengeluarkannya,” kata Cunningham kepada stasiun radio Irlandi Newstalk dilansir The Sport Review.

“Jika Liverpool mendapatkan tempat yang mereka inginkan, mereka perlu bek yang lebih baik untuk dipasangkan dengan Van Dijk.”


3. Liverpool Musim Depan

Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Liverpool masih akan melakukan laga terakhir di musim ini yang paling banyak dinantikan semua penggemar sepakbola dunia. Skuat Jurgen Klopp akan melawan Real Madrid di final Liga Champions pada tanggal 26 Mei 2018 di Kiev, Irlandia, untuk mengunci gelar.

Klopp dan skuatnya juga telah mengunci tempat ke-3 Liga Primer Inggris setelah menggunduli Birghton dengan skor 4-0 kemarin Minggu (14/05/18). Kemenangannya ini memastikan Liverpool melaju ke Liga Champions musim depan dan meraih kesuksesan lebih besar lagi.

Bursa TransferLiverpoolDejan LovrenJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini