x

Mancini Dikabarkan Sepakat Untuk Tangani Timnas Italia

Senin, 14 Mei 2018 18:09 WIB
Editor: Juni Adi

Gagal lolos ke Piala Dunia 2018 membuat federasi sepakbola Italia, FIGC resmi memecat Gian Piero Ventura beberapa waktu silam.

Namun hingga saat ini, Italia belum juga menunjuk pelatih baru untuk menggantikan sosoknya. Luigi Di Biagio yang menukangi Gli Azzurri saat ini, hanya dikontrak sementara waktu untuk melakoni beberapa laga uji coba.

Baca Juga

1. FIGC Sepakat dengan Mancini?

Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini.

Meski belum ada kabar resmi, namun teka-teki pelatih baru Italia nampamnya mulai terkuak. Adalah Roberto Mancini yang menurut laporan dari Sky Sports telah sepakat dengan pihak FIGC, untuk melatih juara dunia 2006 tersebut.

Laporan tersebut juga menyebutkan kalau hari ini Mancini sedang dalam perjalanan menuju Roma, untuk bertemu dengan perwakilan FIGC untuk membahas kontraknya. 


2. Dikontrak Selama 2020

Para pemain Italia.

Pelatih berusia 53 tahun itu rencananya akan dikontrak oleh FIGC selama dua tahun, atau tepatnya hingga Euro 2020 mendatang, dengan bayaran 2 juta euro (Rp33 miliar) per tahun. Bayaran tersebut jauh lebih kecil, ,ketimbang gaji yang ia dapat di Zenit sebesar 13 juta euro per musim.

Setelah nanti diresmikan, Mancini akan bertemu dengan skuat Italia pada 22 Mei di pusat pelatihan Coverciano di Italia, untuk mempersiapkan pertandingan pertamanya melawan Arab Saudi di San Gallo pada 28 Mei mendatang. Selanjutnya Italia akan ditantang oleh Prancis di Nice pada 1 Juni dan Belanda di Turin pada 4 Juni.


3. Mundur dari Zenit

Roberto Mancini.

Rumor merapatnya Mancini Timnas Italia semakin diperkuat setelah dirinya mundur dari posisi pelatih Zenit Saint Petersburg beberapa waktu lalu. 

Dilansir dari laman resmi klub jika perpisahan dengan Mancini dilakukan atas dasar kesepatakan bersama. Alhasil mantan juru taktik Manchester City itu tidak akan diberi kompensasi apapun.

ItaliaRoberto ManciniBola Internasional

Berita Terkini