x

Neymar Terpilih sebagai Pemain Terbaik Ligue 1

Senin, 14 Mei 2018 10:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar raih penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1.

Meski sudah hampir empat bulan meninggalkan lapangan lantaran cedera, bintang Paris Saint-Germain, Neymar, justru dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini di Ligue 1 Prancis dalam sebuah acara penghargaan di Paris pada hari Minggu (13/05/18).

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Brasil ini mencetak 19 gol hanya dalam 20 pertandingan liga untuk PSG sebelum ia mengalami cedera kaki di bulan Februari yang memerlukan tindakan operasi.

Pada penghargaaan itu, rekan setim Neymar di PSG, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe juga dinominasikan, bersama dengan pemain Marseille, Florian Thauvin.


1. Ucapan Emosional Neymar

Neymar raih penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1.

Seusai menerima hadiah domestik Prancis itu, Neymar mengatakan sangat tersanjung dan senang bermain untuk PSG musim ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim saya, seluruh tim. Saya sangat tersanjung dan sangat senang dengan musim tim kami,” ujarnya dilansir dari website resmi Ligue 1 Prancis.


2. PSG Peraih Gelar Terbanyak

Maradona dan Neymar.

Selain Neymar, Mbappe juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik tahun ini untuk musim keduanya, menyusul gebrakannya bersama Monaco. Tujuh pemain PSG menjadi tim terbaik musim ini, yakni Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Marco Verratti, Mbappe, dan Cavani.

Pada seremoni itu, PSG meraih penghargaan terbanyak dengan Unai Emery juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun ini. Namun penghargaan ini tetap tidak akan membantu Emery bertahan di Parc des Princes musim depan saat PSG berjuang untuk lolos Liga Champions.


3. Penghargaaan Lainnya

Steve Mandada.

Selain sejumlah pemain juara Ligue 1 Prancis, itu, pemain Bordeaux, Malcom, meraih gol terbaik untuk aksi mengagumkannya saat melawan Dijon di bulan September dan pemain Olympique de Marseille, Steve Mandanda menjadi kiper terbaik untuk kelima kalinya.

Ada juga gelandang Chelsea N'Golo Kante yang dinobatkan sebagai Pemain Prancis Terbaik yang Bermain di Luar Negeri.

NeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisUnai EmeryBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini