x

Dari Legenda Hingga Bintang Dunia Ucapkan Perpisahan Untuk Carrick

Senin, 14 Mei 2018 20:19 WIB
Editor: Juni Adi
Guard of Honor Michael Carrick.

Gelandang senior Manchester United, Michael Carrick resmi mengakhiri karier sepakbola profesionalnya, akhir musim ini. Faktor kesehatan jadi alasan utama pemain berusia 36 tahun itu memutuskan untuk pensiun. 

Carrick sendiri melakoni laga terakhirnya melawan Watford pada akhir pekan lalu. Usai laga yang dimenangkan oleh United dengan skor 1-0 itu, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen, termasuk suporter United.

"Saya tak lupa ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang. Atas dukungan kalian selama ini, baik itu di sini dan laga tandang, itu benar-benar luar biasa," kata Carrick mengutip dari Mirror.

Baca Juga

1. Tokoh Sepakbola Ucapkan Perpisahan

Pemain Manchester United, Carrick.

Keputusan Carrick pensiun pun mendapat perhatian dari beberapa mantan pemain sepakbola dunia, diantaranya adalah Gary Lineker, Frank Lampard, Wayne Rooney, Paul Scholes, Denis Law, hingga Sir Alex Ferguson. Dalam sebuah tayangan video, mereka menyampaikan pandangannya terhadap sosok Carrick saat masih menjadi pemain.


2. Berpeluang Jadi Asisten Mourinho

Michael Carrick

Selepas gantung sepatu, Carrick kemungkinan akan melajutkan kariernya sebagai pelatih, dengan bergabung bersama staf kepelatihan Jose Mourinho musim depan.

"Bisa dibilang ini sedang dirampungkan karena saya harus mengatur staf pelatih (setelah Rui Faria pergi), kami masih membicarakannya saat ini dengan dia (Carrick). Tapi memang kemungkinannya besar," ungkap Mourinho.


3. Raih Beberapa Gelar

Michael Carrick dan Wayne Rooney .

Carrick sendiri hanya bermain satu kali di Liga Primer Inggris musim ini, itu di laga terakhirnya melawan Watford. Namun selama 12 tahun kariernya bersama The Red Devils, ia telah memenangkan banyak gelar diantaranya adalah Liga Primer Inggris lima kali. Carrick juga pernah membawa Setan Merah menjuarai Liga Europa di tahun 2017 dan tidak lupa gelar juara Liga Champions musim 2007/08.

Manchester UnitedMichael CarrickLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini