x

Pochettino Bocorkan Alasan Utama Mengapa Spurs Tak Kunjung Juara

Senin, 14 Mei 2018 15:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspurs baru saja mengamankan tempat di posisi tiga klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan 77 poin. Tottenham bahkan mampu finis lebih tinggi dibandingkan dengan Liverpool, Chelsea dan Arsenal pada musim ini.

Keberhasilan ini pun tak terlepas dari tangan dingin pelatih Mauricio Pochettino. Pasalnya sejak tiga tahun terakhir Tottenham berhasil mendapatkan tempat di zona Liga Champions dengan materi pemain yang biasa-biasa saja.

Baca Juga

1. Tak Pernah Juara

Selebrasi Pemain Tottenham.

Kendati performanya begitu gemilang, Spurs tak pernah mendapatkan satu pun gelar sejak era modern saat ini. Terakhir kali Spurs mendapatkan gelar Liga Primer Inggris pada musim 1960/61.

Ini pun menjadi permasalahan sendiri di kubu Spurs. Padahal performa mereka mampu menghentikan laju tim-tim raksasa Inggris di liga domestik. 


2. Alasan Tak Pernah Juara

Smalling dan Jones di laga man United vs Tottenham.

Menurut Pochettino, Spurs tak kunjung juara lantaran lebih mementingkan keuntungan dalam urusan menjual pemain. Hal itu sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir di mana Spurs telah melepas Gareth Bale dan Luka Modric.

Hal itu menjadi salah satu faktor utama mengapa Pochettino belum mampu mempersembahkan gelar kepada pendukung setia Tottenham. Namun Pochettino memaklumi keputusan klub yang ingin menjual pemain bintang karena Spurs memiliki cukup banyak utang.


3. Saran Pochettino

Mauricio Pochettino dan Arsene Wenger.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut mengungkapkan keluhannya kepada media beberapa waktu lalu. Menurutnya, Tottenham harus berani mengambil risiko besar untuk mendapatkan sebuah gelar.

“Jika kita ingin menjadi pesaing nyata untuk piala besar, kita perlu meninjau sedikit. Saya pikir ini adalah saat di mana klub perlu mengambil risiko dan jika mungkin bekerja lebih keras daripada musim sebelumnya untuk menjadi kompetitif lagi,” ujarnya, dikutip dari Anorak

Mauricio PochettinoLiga Primer InggrisTottenham HotspursLiga Inggris

Berita Terkini