x

Kandaskan Brasil, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Dunia Anak Jalanan 2018

Senin, 14 Mei 2018 12:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Perempatfinal Street Child World Cup 2018.

Kabar gembira datang dari sembilan anak jalanan yang tergabung dalam Tim Garuda Baru yang mengikuti Piala Dunia sepakbola Anak Jalanan alias Street Child World Cup 2018 di Moscow, Rusia, Minggu (13/05/18).

Tim Indonesia berhasil melaju ke semifinal usai menundukan Mesir 1-0 di babak perempat final. Gol Tim Garuda Baru dicetak oleh pemain berbakat bernama Andre. 

Baca Juga

1. Kalahkan Brasil

Tim Garuda Biru di Street Child World Cup 2018.

Luar biasanya, Indonesia berhasil melaju ke perempatfinal usai menundukan negara sepakbola, Brasil, dengan skor 2-1. Kini, Indonesia pun menjadi kuda hitam di semifinal dan siap menjadi penantang serius trofi Street Child World Cup 2018. 


2. Tantang Pakistan

Tim Pakistan di Street Child World Cup 2018.

Dikabarkan, Timnas Indonesia akan kembali bertanding hari Senin (14/05/18) ini melawan Pakistan yang berhasil menang 2-0 atas Tajikistan. Selain Indonesia dan Pakistan, dua tim lain yang bertarung di semifinal adalah Burundi dan Uzbekistan.

Kapten tim Indonesia, Aditia Rahman, pun meminta dukungan untuk laga semifinal nanti. "Mohon kirimkan doa untuk kami agar bisa berhasil memenangkan dan mengharumkan nama Merah Putih,” ungkap Aditia Rahman.


3. Rekam Jejak Bagus

Street Child World Cup 2018.

Sebanyak 21 negara berpartisipasi dalam SCWC tahun ini. Negara-negara tersebut adalah Amerika Serikat, Belarus, Bolivia, Brasil, Burundi, Inggris, India, Indonesia, Kanada, Mesir, Kenya, Liberia, Mauritius, Meksiko, Nepal, Uzbekistan, Rusia, Pakistan, Filipina, Tanzania, dan Tajikistan.

Sebelumnya, Indonesia pernah mengikuti SCWC 2014 di Brasil. Saat itu timnas Garuda Baru berhasil keluar sebagai juara grup mengalahkan Mesir, Brasil, LIberia dan Afrika Selatan. Selain itu mereka juga berhak mendapatkan predikat Best Team Spirit Award.

BrasilMesirPakistanBola InternasionalStreet Child World Cup 2018Garuda Baru

Berita Terkini