x

Cech Ingin Pelatih Baru Arsenal Lanjutkan Warisan Wenger

Selasa, 15 Mei 2018 10:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Peter Cech menepis tendangan penalti pemain Watford, Troy Deeney.

Kiper Arsenal, Petr Cech menginginkan Arsenal untuk menunjuk pelatih baru untuk melanjutkan warisan apa yang telah dibangun oleh Arsene Wenger selama 22 tahun terakhir.

Pelatih asal Prancis ini akan segera keluar di akhir musim setelah mengumumkan pengunduran dirinya beberapa minggu yang lalu. Banyak kandidat telah disebutkan mulai dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri hingga mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Stat1


1. Pegang Filosofi Klub

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Seperti dilansir dari Talk Sport, Chech mengungkapkan ia berharap siapapun pelatih pengganti yang ditunjuk oleh Arsenal akan tetap berpegang pada filosofi dan prinsip sepakbola yang sama.

"Hal yang paling penting adalah melanjutkan warisan yang telah ada di Arsenal selama bertahun-tahun. Klub ini memiliki filosofi tertentu tentang bagaimana sepakbola dimainkan dan cara klub menampilkan dirinya. Akan sangat bagus jika kita dapat melanjutkan warisan itu,” kata sang kiper veteran, ketika ditanya siapa yang dia inginkannya sebagai pelatih baru.

Stat2


2. Momen Emosional

Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Petr Cech.

Cech telah menghabiskan tiga tahun terakhir bermain di bawah asuhan Wenger. Bersama tim, ia berhasil memenangkan Piala FA di musim 206/17. Hal tersebut membuat mantan pemain Chelsea ini akan merindukan kehadiran pelatih berusia 68 tahun itu.

"Kepergian Arsene sangat emosional bagi siapa pun yang terhubung dengan klub sepak bola Arsenal. Ini akan menjadi akhir dari sebuah era. Itu tidak pernah terjadi di Arsenal selama 22 tahun, jadi ini adalah sesuatu yang baru bagi Arsenal,” pungkasnya.


3. Usaha yang Terbaik

Arsenal vs Atletico Madrid.

Menurut Cech, dalam beberapa minggu terakhir seluruh tim berlomba-lomba untuk menyajikan pertandingan terbaik terutama setelah kabar kepergian Wenger.

"Beberapa minggu ini suasana cukup aneh karena kami mengetahui pelatih kami akan pergi. Kami mencoba melakukan segalanya untuk membuat pergi dengan bangga. Namun sayangnya tidak terjadi di semifinal Liga Europa," katanya lagi.

Arsenal harus mengaku kalah dari Atletico Madrid di ajang Liga Europa setelah kalah agregat 2-1. Sementara di Liga Primer, The Gunners nampaknya tetap bertengger di posisi ke 6 klasemen sehingga dipastikan akan kehilangan tiket Liga Champions.

ArsenalArsene WengerPetr CechLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga Indonesia

Berita Terkini