x

Ke Final Liga Champions 2017/18, Liverpool 'Ketiban' Triliunan Rupiah

Selasa, 15 Mei 2018 05:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Liverpool

Liverpool sudah menjalani musim yang terbilang sukses pada musim 2017/18 ini, dengan finis di urutan keempat Liga Primer Inggris dan berhasil lolos hingga babak final di Liga Champions Eropa.

Terlepas dari hasil yang akan didapat Liverpool saat bersua dengan Real Madrid di babak final yang akan diselenggarakan tanggal 27 Mei 2018 dini hari mendatang, The Reds bakal 'ketiban' rezeki nomplok.

Tentu saja, rezeki tersebut merupakan pendapatan dan bonus berkat pencapaian apik mereka di Liga Champions musim ini. Berikut INDOSPORT jelaskan rincian pendapatan yang sudah didapat Liverpool di kompetisi paling elit Eropa itu.

Baca Juga

1. Main di Final

Salah, Firmino, Chamberlain.

Dilansir dari Liverpoolecho.co.uk, Liverpool mendapat 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun karena lolos ke babak final.

Kelolosan Liverpool masuk ke babak final Liga Champions musim ini berkat penampilan solid mereka di leg pertama menghadapi AS Roma, di Stadion Anfield yang berakhir dengan skor 5-2.

Meski kalah 2-4 di kandang AS Roma pada leg kedua, Liverpool tetap unggul agregat 7-6 atas klub ibu kota Italia itu.


2. Rincian Pendapatan Liverpool di Liga Champions

Logo Liga Champions.

Jika ditotal, Liverpool sudah mendapat lebih dari Rp1 Triliun karena keberhasilan mereka mencapai babak final Liga Champions musim ini.

Berikut rincian pendapatan Liverpool di UCL musim ini:

Babak Pendapatan Rupiah
Kualifikasi Liga Champions 2 juta euro Rp37 Miliar
Babak Grup (3 kali menang, 3 kali imbang) 6,4 juta euro Rp119 Miliar
Babak 16 Besar 6 juta euro Rp111 Miliar
Babak Perempatfinal 6,5 juta euro Rp121 Miliar
Babak Semifinal 7,5 juta euro Rp139 Miliar
Total + Bonus Hak Siar 66,1 juta euro Rp1,2 Triliun

3. Dibandingkan dengan Klub Liga Primer Inggris Lainnya

Gelandang Liverpool, James Milner

Jika pendapatan total Liverpool hingga lolos ke babak final Liga Champions dibandingkan dengan klub-klub Liga Primer Inggris yang musim-musim sebelumnya punya raihan yang sama, The Reds mendapat jauh lebih tinggi.

Terbanyak, Chelsea pernah mendapat 55 juta poundsterling, Manchester City dapat 53,8 juta poundsterling, Tottenham Hotspur 51,9 juta poundsterling dan Manchester United yang hanya 33,6 juta poundsterling.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBola InternasionalBola Bareng

Berita Terkini