x

Laga Melawan Persebaya Ditunda, Persib Bandung Main di Luar Negeri?

Selasa, 15 Mei 2018 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Starting XI Persib Bandung melawan Persipura.

Pertandingan tandang Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2018 terpaksa ditunda, karena masalah keamanan, setelah Surabaya mendapat serangan bom bunuh diri yang mengakibatkan banyak korban. 

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mundurnya pertandingan uji coba tersebut sangat beralasan, karena situasi keamanan di Surabaya tidak memungkinan dan pihak kepolisian sedang fokus menyelesaikan masalah teror bom.

Baca Juga

1. Sarankan Digelar di Bandung

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Gomez menambahkan, sudah berusaha agar pertandingan menghadapi Persebaya digelar seusai rencana 19 Mei 2018 dan posisi tuan rumah ditukar menjadi Persib lebih dulu. Namun, tidak bisa terlaksana, karena persiapan yang cukup mepet. 

"Kami mencoba untuk bermain di sini (Bandung) lebih dulu, tapi tidak bisa. Saya tidak tahu apa masalahnya, mungkin dari mereka pihak federasi tidak suka atau tidak setuju, saya tidak tahu. Kami coba untuk tetap main di sini Sabtu di kandang melawan Surabaya tapi tidak memungkinkan," kata Gomez, Selasa (15/05/18). 


2. Siapkan Pertandingan Uji Coba

Jonathan Bauman merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekannya.

Gomez menambahkan, akan berusaha menyiapkan pertandingan uji coba sebagai pengganti laga kontra Persebaya yang batal. Namun, untuk menghadapi tim yang satu level sangat sulit bagi Persib, karena semua tim sedang fokus di Liga 1.


3. Buka Peluang Tur ke Luar Negeri

Persib Bandung menggelar acara munggahan sebelum Bulan Ramadhan.

Pelatih yang sempat mengantarkan Johor Darul Takzim (JDT) meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menambahkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menggelar pertandingan uji coba di luar negri.

"Kami coba, jika memungkinkan akan ada satu uji coba tapi tak mungkin di sini tapi di negara lain, jika memungkinkan kita tetap main di sini (uji coba), tapi sepertinya sulit karena semua (tim Liga 1) bermain," jelas Gomez. 

Sementara itu, meski pertandingan menghadapi Persebaya batal digelar pelatih berusia 61 tahun ini tetap memberikan program latihan untuk anak asuhnya. Hanya saja, intensitas latihan yang diberikan tidak terlalu berat. 

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini