x

Media Malaysia Ungkap Sosok Pengganti Ilham Udin di Selangor FA

Selasa, 15 Mei 2018 18:39 WIB
Editor: Isman Fadil
Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Karier Ilham Udin Armaiyn bersama klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, masih berumur jagung. Namun, kabar tidak sedap sedang menimpa personil Timnas Indonesia U-23 tersebut. 

Ilham Udin mungkin akan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Selangor FA pada bursa transfer yang akan datang. Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut belum mampu memberikan kontribusi besar sejak gabung Selangor.

Tim berjuluk Gergasi Merah ini sendiri sedang dalam tren tidak bagus akhir-akhir ini. Di laga terakhir, Selangor hanya meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Johor Darul Takzim (JDT), Sabtu (12/05/18) malam.

Baca Juga

1. Perombakan Pemain Asing

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Hasil ini membuat arsitek Selangor FA, Nazliazmi Nasir, mulai gerah dengan kondisi tim asuhannya yang seret poin. Hingga pekan ke-10 Liga Super Malaysia, Selangor FA masih bertengger di peringkat 8 dari 12 tim dengan 11 poin.

Ia pun berencana akan melakukan perombakan agar penampilan anak asuhnya lebih menggigit di putaran kedua. Apalagi jendela transfer putaran kedua sudah dibuka dari 7 Mei hingga 3 Juni 2018, sehingga sekarang ini momen tepat buat sang pelatih mengutak-atik komposisi tim asuhannya.

Menurut salah satu media Malaysia, Berita Harian, nama Ilham Udin dan Alfonso De La Cruz yang paling banyak disorot bakal dicoret dari skuat.

Pasalnya, rapor Calero dan Ilham Udin terbilang kecil dibanding ketiga pemain asing Selangor lainnya. Dari 10 pertandingan di Liga Super Malaysia, Calero dan Ilham Udin baru enam kali bermain.


2. Calon Pemain Baru

Mathias Conti

Sementara media Malaysia lainnya, Inikan Bola, memberitakan bahwa Selangor sudah mendapatkan pemain anyar di bursa transfer. Pemain tersebut adalah striker asal Argentina, Matias Conti.

Matias Conti bukanlah nama baru di Liga Malaysia. Dia pernah memperkuat Pahang FC dari tahun 2013 sampai 2015. Selama tiga musim memperkuat Pahang FC, Conti berhasil mencetak 40 gol di semua kompetisi.

Pemain berusia 28 tahun itu dinilai cocok menjadi tandem Rufino di lini depan Selangor FA. Selain Conti, ada pemain asing asal Portugal yang dikabarkan juga akan bergabung dengan Selangor FA. Namun kedua pemain tesebut masih dalam tahap seleksi untuk bisa bergabung denga skuat Selangor.

Jika dua pemain impor itu bergabung, media Malaysia itu percaya Selangor FA akan mencoret Ilham Udin dan Alfonso De La Cruz.


3. Gagal Memenuhi Ekspetasi

Gelandang Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Sebelumnya pengamat sepakbola Malaysia, Asmawi Bakiri juga mengkritik peforma Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Dia menilai Evan Dimas dan Ilham Udin tampil di bawah ekspetasi bersama Selangor FA.

"Selangor yang mengontrak dua pemain dari Indonesia (Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn). Mereka gagal memberikan kontribusi seperti pemain Indonesia lain yang pernah bermain bersama Selangor yakni Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy dan Andik Vermansah," kata Asmawi dilansir dari Stadium Astro.

Bursa TransferIlham Udin ArmaiynSelangor FALiga Super MalaysiaBola Internasional

Berita Terkini