x

Mitra Kukar Borong Penghargaan Liga 1 Pekan ke-8

Selasa, 15 Mei 2018 17:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Logo Liga 1.

Performa ciamik berhasil ditunjukan oleh Mitra Kukar di pekan kedelapan Gojek Liga 1 2018. Bagaimana tidak, usai meraih kemenangan 3-1 dari Bali United, tim Naga Mekes juga meraih tiga penghargaan sekaligus.

Baca Juga

Ketiga penghargaan yang didapatkan Mitra Kukar itu adalah kategori pemain terbaik, gol terbaik, dan pemain muda terbaik. Untuk pemain dan gol terbaik didapatkan Fernando Rodrigues, sedangkan pemain muda terbaik dikantongi Septian David Maulana.


1. Fernando Rodrigues Sabet Pemain Terbaik

Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Bomber Mitra Kukar, Fernando Rodrigues memang menunjukkan penampilan gemilang. Dia mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Atas penampilannya ini, tim Technical Study Grouo (TSG) Liga 1 menunjukkan sebagai pemain terbaik. Hal ini yang diutarakan ketua TSG, Danurwindo.

“Pertimbangannya masih sama. Hanya saja, apa yang disuguhkan Rodrigues pada pertandingan tersebut, jauh lebih hebat dibandingkan pemain-pemain hebat pada pertandingan lain,” jelas Danurwindo, ketua tim TSG.


2. Alasan Rodrigues Dipilih sebagai Pemain Terbaik

Logo Liga 1.

Oleh tim TSG, kontribusi yang ditunjukkan Rodrigues dianggap lebih bagus hebat dibandingkan pemain-pemain bintang lain pada pekan yang sama. Sebut saja Zah Rahan, Fabiano Beltrame, dan Greg Nwokolo yang ketiganya berasal dari klub yang sama, Madura United.

“Proses mencetak golnya menunjukkan tingkat kesulitan yang tinggi. Ia menghadap bola, mampu melewati dua pemain belakang lawan dan mengarahkan bola tanpa melihat posisi gawang,” tambah Sudirman, anggota TSG.

Sementara untuk Septian David Maulana, penampilannya pada pertandingan tersebut, dinilai lebih bagus dan menunjukkan kontribusi yang lebih menentukan ketimbang pemain-pemain U-23 yang turun pada pekan yang sama.


3. Pemenang Penghargaan Liga 1 Pekan ke-8

Logo Liga 1.

Penghargaan Pekan ke-8 Go-Jek Liga 1 2018

Pemain terbaik                 : Fernando Rodrigues (Mitra Kukar)

Pemain muda terbaik     : Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Gol terbaik                          : Fernando Ridrugues (Mitra Kukar)

Pelatih terbaik                   : Jacksen F. Tiago (Barito Putera)

Mitra KukarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini